Scroll to Top

Franck Ribery Layak Menangi Ballon d’Or, Klaim Michel Platini

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 18 Oct 2013

Franck Ribery 33

Franck Ribery, diyakini Michel Platini, presiden UEFA, memiliki kans yang tak kalah besar dibandingkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk memboyong Ballon d’Or. Sang pemain Prancis yang berlaga untuk Bayern Munchen memang belakangan terus dikampanyekan oleh para rekannya untuk menjadi sang nomor satu dunia.

“Franck Ribery dipilih sebagai pemain terbaik Eropa tahun ini. Dia juga merupakan salah satu pemain top tingkat dunia. Artinya, Franck memiliki kesempatan untuk dinominasikan sebagai pemenang Ballon d’Or,” kata Michel Platini kepada L’Equipe.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi dua kandidat yang diprediksi akan bersaing dengan Ribery. Hal ini cukup wajar mengingat dominasi mereka dalam beberapa tahun terakhir. King Leo adalah pemenang Ballon d’Or empat kali. Tiga di antaranya didapatkan setelah FIFA ‘mengakuisisi’ ajang ini.

Cristiano Ronaldo memang kurang beruntung dibandingkan La Pulga. Sejak ajang pemilihan pemain terbaik dunia disebut FIFA Ballon d’Or, ia belum sekali pun meraih gelar. Namun, dalam dua edisi terakhir, ia senantiasa menjadi runner-up.

Dibandingkan dua nama di atas, Ribery memang tengah mentereng tahun ini. Ia membawa Bayern Munchen meraih tiga gelar utama: Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. Ia juga menjadi kunci Prancis, yang sementara harus melalui babak play-off ke Brazil 2014.

Sebelum Platini, dua pria yang juga senegara dengan Ribery, Zinedine Zidane dan Samir Nasri juga sepakat, gelar pemain terbaik dunia layak jatuh ke tangan pria berusia 30 tahun tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda