Scroll to Top

Adnan Januzaj Bisa Main Lebih Cepat Untuk Inggris, Jika…

By Wan Faizal / Published on Friday, 18 Oct 2013

AJanuzaj

Kabar seputar Adnan Januzaj yang tengah diperebutkan enam negara terus berkembang. Terbaru, pemain Manchester United itu dikabarkan bisa lebih cepat membela Timnas Inggris andai FA bisa mengatasi kendala berupa peraturan naturalisasi yang membuat Januzaj harus menunggu lima tahun lagi untuk bisa bermain bagi The Three Lions.

Inggris memang jadi salah satu negara yang ingin memakai tenaga pemain berusia 18 tahun tersebut. Namun kendalanya, Inggris harus memakai jalur naturalisasi untuk itu. Padahal salah satu poin untuk jalur tersebut adalah minimal pemain itu harus tinggal selama lima tahun di negara tersebut, terhitung sejak ia memasuki usia 18 tahun.

Jika Inggris mematuhi peraturan tersebut, maka Januzaj baru bisa bermain bagi mereka pada usia 23 tahun nanti. Itu masih belum menghitung ancaman dari lima negara lain yang juga berniat memakai jasa Januzaj.

Oleh karenanya, FA dikabarkan siap untuk berjuang dan meminta “dispensasi” terkait peraturan naturalisasi tersebut. Hal itu sejalan dengan keinginan Januzaj yang tampaknya lebih condong ke Inggris meski ia tak punya garis keturunan dari negara tersebut.

Belgia, negara kelahiran Januzaj, beberapa waktu lalu telah memanggil nama Januzaj untuk masuk dalam skuad Kualifikasi Piala Dunia 2014. Namun ternyata Januzaj menolak panggilan pelatih Marc Wilmots saat itu.

Catatan lainnya, berdasar informasi dari orang dekat Januzaj, sang pemain sebenarnya lebih memilih membela Kosovo. Namun fakta bahwa negara baru tersebut belum diakui oleh FIFA sehingga tak dapat bermain di ajang internasional membuat Januzaj agaknya menjatuhkan pilihan pada Inggris daripada Belgia, Albania, Turki, maupun Serbia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda