Advan S5E: Harga & Spesifikasi

Advan Vandroid S5E

Advan Vandroid S5E

Advan Vandroid S5E atau yang sering disebut Advan S5E yang menyasar segmen entry-level ini ternyata cukup diminati karena harga dan spesifikasinya cukup tinggi dikelasnya. Tak hanya itu, Advan S5E datang dengan layar berukuran besar menjadi daya tarik tersendiri.

Secara umum, tak ada yang istimewa dari desain Advan S5E yang mirip dengan smartphone Android pada umumnya. Dimensi Advan S5E ini cukup besar dengan tambahan tiga tombol kapasitif di bagian bawah layar. Advan S5E ini juga pantas disebut phablet karena dimensinya yang cukup besar.

Advan Vandroid S5E ini datang dengan layar sentuh berukuran besar, yakni 5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel. Layar Advan S5E yang berukuran besar ini membuatnya pantas disebut phablet. Sayangnya resolusi layar Advan S5E ini terlalu kecil, dan tampaknya dikorbankan untuk memangkas biaya produksi.

Sektor kamera, smartphone Advan S5E ini dibekali dengan dua kamera, yakni kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel autofokus yang dilengkapi dengan LED flash. Sedangkan kamera dapan menggunakan resolusi VGA.

Smartphone Advan S5E ini cukup percaya diri dengan mengusung sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dan didukung dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap, sebut saja WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, dan GPS. Vandroid S5E ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1550mAh.

Dapur pacu utama smartphone Advan S5E ini disokong oleh chipset MediaTek MT6572 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari PowerVR SGX 531 dan didukung oleh memori RAM sebesar 512MB.

Sama seperti beberapa produk lokal lainnya, Advan S5E ini mengusung fitur TV Tuner analog yang memungkinkan pengguna menikmati siaran TV di manapun ia berada. Harga Advan S5E ini di pasaran sekitar Rp 1,2 juta.

Credit Image: CHIP

Komentar Anda

Leave A Response