Scroll to Top

Toyota Yaris Versi Lama Distop Sembari Menanti Versi Terbaru

By Ilham Choirul / Published on Friday, 18 Oct 2013

yaris

Toyota Yaris segera mendapatkan versi barunya tahun depan. Toyoto akan merilis Yaris tersebut pada awal 2014. Sejumlah perubahan dijanjikan oleh Toyota sehingga nantinya Yaris 2014 terlihat berbeda.

Toyota tengah mempersiapkan Yaris baru yang ‘totally dress up’, jauh lebih bagus dibandingkan sebelumnya,” kata Johnny Darmawan,presiden direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), seperti dikutip Antara.

Untuk tujuan perilisan model Yaris terbaru ini, proses remapping dilakukan Toyota Motor Corp (TMC) secara global. Ini sudah dilakukan sejak pertengahan 2013. Johnny menandaskan Yaris tidak tersedia di pasaran Indonesia saat ini hingga hadirnya Yaris terbaru di tahun depan.

Walhasil Toyota Motor Thailand (TMT) yang selama ini mengapalkan Yaris ke Indonesia untuk sementara menyetopnya. TMT tidak melanjutkan produksi. Pengiriman terakhir yang dilakukan TMT terjadi pada Juli lalu. Konsentrasi pabrik tersebut kini beralih membuat eco car untuk pasar Thailand.

Mobil hatchback yang memiliki mesin 1.500 cc tersebut akhirnya memiliki penjualan merosot jelang akhir tahun ini. Pada Juni lalu, penjualan Yaris sebanyak 1.739 unit.  Sebulan kemudian turun menjadi 1.192 unit. Untuk Agustus hanya ada penjualan 32 unit dan September 14 unit.

Kabar baiknya, Yaris terbaru kemungkinan dibuat di Indonesia dan tidak bergantng lagi pada Thailand. Tanda-tanda ini terungkap setelah Yukitoshi Funo,eksekutif wakil presdir Toyota Motor Corp (TMC), beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa di Indonesia akan menjadi basis produksi mobil penumpang di tanah air. Produksi juga meliputi sedan dan hatchback.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda