Scroll to Top

Acer Iconia W4, Tablet Windows 8.1 dengan Layar 8 Inci Diluncurkan

By Ditya / Published on Friday, 18 Oct 2013
Acer Iconia W4
Acer Iconia W4

Bersamaan dengan kehadiran sistem operasi terbaru Microsoft, Acer telah meluncurkan secara resmi tablet Windows 8.1 yang mengusung layar berukuran 8 inci, yakni Iconia W4. Tablet Acer Iconia W4 ini adalah generasi penerus dari tablet Iconia W3 yang telah meluncur lebih dulu.

Kehadiran tablet berlayar 8 inci besutan Acer ini akan menjadi lawan tangguh bagi produk serupa yang juga akan segera hadir di pasar, sebut saja Lenovo Miix2, Dell Venue 8 Pro, dan Toshiba Encore.

Apa yang ditawarkan oleh tablet Iconia W4 besutan Acer ini? Tablet Iconia W4 ini mengusung layar sentuh kapasitif berukuran 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel dan menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching) yang mampu menghasilkan sudut pandang yang luas dan tampilan yang jernih.

Sektor dapur pacu, tablet Iconia W4 besutan Acer ini ditenagai oleh prosesor dan grafis yang lebih cepat dari Iconia W3, yakni Intel Atom generasi Bay Trail seri Z3740 quad-core dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics.

Tablet Iconia W4 ini dibekali dengan sistem operasi terbaru Microsoft, yakni Windows 8.1 yang telah resmi diperkenalkan. Tak hanya itu, tablet mungil ini akan dibekali dengan Office 2013 Home & Student Edition. Iconia W4 ini juga dibekali kamera belakang 5 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

Sektor media penyimpanan, tablet Acer Iconia W4 akan dibekali dengan media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) berkapasitas 32GB dan 64GB. Sektor konektivitas, Acer Iconia W4 ini didukung oleh WiFi, Bluetooth, dan HDMI output.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint (17/10/2013), tablet Acer Iconia W4 varian 32GB dijual dengan harga US $330 atau Rp 3,7 juta. Sedangkan varian 64GB dijual dengan harga $380 atau Rp 4,3 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda