Scroll to Top

Emilio Audero Mulyadi: Kiper Cadangan Timnas Italia Asal Indonesia di Piala Dunia U17

By Aditya / Published on Friday, 18 Oct 2013

Emilio Audero Mulyadi italia

Mendengar nama Emilio Audero Mulyadi sepertinya ada yang terasa familiar. Ya, Mulyadi adalah nama khas orang Indonesia. Lantas, siapakah Emilio Audero Mulyadi? Tahukah kamu, ia adalah kiper cadangan timnas Italia asal Indonesia yang berkiprah di Piala Dunia U17. Wah, benarkah?

Ya, Emilio Audero Mulyadi merupakan pemain berdarah campuran Indonesia-Italia. Ayahnya adalah orang asli Nusa Tenggara Barat (NTB), sedangkan sang ibunda adalah warga berkebangsaan Italia.

Kiper berusia 16 tahun ini cukup lama tinggal di NTB, namun beberapa tahun lalu, ia memutuskan untuk ikut ibunya yang menetap di Italia. Di negeri yang memang terkenal dengan sepakbolanya itu, Emilio Audero Mulyadi terpilih masuk tim Juventus Allievi atau Juventus U17, dan kemudian bahkan menjabat sebagai kapten tim.

Emilio Audero Mulyadi

Karirnya meningkat pesat, Emilio Audero Mulyadi disebut-sebut sebagai penerus Gianluigi Buffon, salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Italia dan Juventus. Sebuah kebanggaan sekaligus kehormatan bagi Emilio Audero Mulyadi karena ia sangat mengidolakan mantan kiper Parma tu.

Pamor Emilio Audero Mulyadi semakin melambung saat ia terpilih masuk ke skuat tim Azzurri di Piala Dunia U17. Meskipun tidak diturunkan di laga pertama kontra Pantai Gading, namun Emilio Audero Mulyadi berpeluang dimainkan saat Italia menghadapi Uruguay dan New Zealand di pertandingan berikutnya.

Lantas, apakah Emilio Audero Mulyadi berminat kembali ke tanah air dan memperkuat Timnas Indonesia suatu hari kelak? Sayangnya, ia menegaskan hanya ingin membela tim nasional Italia hingga di level senior nanti.

“Benar ayah saya orang Indonesia. Namun saya rasa, saya hanya akan membela tim nasional Italia,” tandas Emilio Audero Mulyadi.

Ingin melihat aksi Emilio Audero Mulyadi di bawah mistar gawang Juventus U17? Silakan saksikan di video berikut ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda