Scroll to Top

CSKA Moscow vs Inter: Lawatan Berat Inter ke Rusia

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 27 Sep 2011

Membuang rasa malu. Itulah target yang diusung Inter Milan saat harus bertandang ke markas CSKA Moscow pada matchday 2 Grup B Liga Champions 2011-2012. Hanya kemenangan lah yang bisa mengembalikan harga diri Inter sebagai salah satu raksasa Eropa setelah dibekuk Trabzonspor 0-1 di kandang sendiri dua pekan silam.

Sialnya, Inter akan berangkat ke Rusia tanpa trequartista andalan mereka, Wesley Sneijder, yang harus absen karena mengalami cedera paha saat Inter menang 1-3 atas Bologna akhir pekan lalu dalam lanjutan Serie-A Italia.

“Sneijder tidak akan berangkat ke Moscow, dan itu merupakan pukulan telak bagi kami,” ucap pelatih Inter, Claudio Ranieri.

“Yang saya takutkan adalah kami akan kehilangan dia dalam waktu yang lama karena cederanya terlihat begitu parah dari yang kami perkirakan. Kami akan menunggu keputusan dokter.”

“Sangat penting untuk memulai dengan benar. Kami harus yakin bahwa kami adalah tim yang hebat, dan kami akan membuktikannya di lapangan,” lanjut pelatih yang menggantikan posisi Gian Piero Gasperini itu.

Sementara sang tuan rumah, CSKA Moscow, terkesan lebih berhati-hati jelang melawan Inter. Terlebih, mereka punya memori buruk saat disingkirkan Inter dari Liga Champions 2009-2010 lalu.

“Inter adalah favorit untuk memuncaki grup ini. Mereka punya tradisi dan pemain-pemain yang berpengalaman. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” tegas striker CSKA asal Brazil, Vagner Love.

CSKA yang ditahan imbang Lille 2-2 dua pekan lalu masih akan bermain tanpa dua pemain bintangnya, Igor Akinfeev dan Keisuke Honda, yang masih dililit cedera.

Perkiraan susunan pemain:

CSKA Moscow: Vladimir Gabulov, Vasili Berezutski, Sergei Ignashevich, Kirill Nababkin, Aleksei Berezutski, Evgeni Aldonin, Aleksandrs Cauna, Zoran Tosic, Alan Dzagoev, Vagner Love, Seydou Doumbia. Pelatih: Leonid Slutskiy

Inter Milan: Julio Cesar, Yuto Nagatomo, Lucio, Walter Samuel, Cristian Chivu, Javier Zanetti, Esteban Cambiasso, Joel Obi, Philippe Coutinho, Diego Milito, Giampaolo Pazzini. Pelatih: Claudio Ranieri

Head to head:

07-04-2010: CSKA 0-1 Inter

01-04-2010: Inter 1-0 CSKA

08-11-2007: Inter 4-2 CSKA

24-10-2007: CSKA 1-2 Inter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda