Scroll to Top

Liverpool dan Inggris Beruntung Punya Steven Gerrard

By Wan Faizal / Published on Friday, 18 Oct 2013

Gerrard 4

Saat ini, Liverpool dan Timnas Inggris sedang melayang berkat keberhasilan masing-masing di Premier League dan Kualifikasi Piala Dunia 2014. Jika The Reds bisa kembali bermain cemerlang, maka The Three Lions berhasil menggenggam tiket ke Brazil tahun depan. Menurut Brendan Rodgers, kedua tim tersebut harus bersyukur karena punya seorang Steven Gerrard di dalamnya.

Dua hari kemarin menjadi pembuktian bagaimana kualitas Gerrard. Kala itu Inggris dituntut untuk menang atas Polandia jika ingin meraih tiket otomatis ke Piala Dunia 2014. Dan Gerrard memberi bukti berupa kualitas, kepemimpinan, dan determinasinya, serta satu gol yang ikut memastikan langkah Inggris ke putaran final.

“Steven adalah pemain penting. Dan pemain besar bisa mencetak gol penting dan memberi kontribusi penting dalam sebuah pertandingan yang penting. Itulah yang menegaskan arti pemain besar dalam diri Steven. Ia sedang berada dalam masa dimana pemain lain melihatnya sebagai seorang pemimpin, kapten, dan inspirator,” ujar Rodgers.

“Pemain lain mungkin akan gugup ketika Inggris unggul 1-0 atas Polandia. Namun Steven bisa terus menggerakkan tim dengan kebugaran dan kualitasnya.”

Fakta bahwa Gerrard akan berusia 34 tahun pada turnamen tahun depan juga tak menyurutkan keyakinan Rodgers pada kapten Liverpool tersebut. Menurutnya, Gerrard akan terus membawa klub dan negaranya melaju jauh selagi ia mampu.

“Kalian tidak boleh melupakan fakta bahwa ia adalah pemain berkelas. Steven masih punya banyak kontribusi yang bisa diberikan dan ia akan segera mengemas 100 gol di liga. Ia adalah pemain yang luar biasa, kapten yang luar biasa. Inggris harus merasa terhormat karena bisa memiliki pemain sepertinya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda