Scroll to Top

BBM for Android Segera Dirilis, Jumlah Pelanggan Blackberry Menurun

By Ibnu Azis / Published on Friday, 18 Oct 2013

BBM Android

BBM for Android yang konon sebentar lagi segera dirilis nampaknya berdampak pada berkurangnya jumlah pelanggan Blackberry. Disinyalir pengguna layanan BB berangsur menurun.

Beberapa provider telekomunikasi tanah air saat ini tengah berlomba siapkan penawaran khusus. Ini termasuk XL yang telah siapkan layanan terjangkau bagi kebutuhan pengguna.

XL sendiri menyambut baik niatan Blackberry itu. Menurut mereka, keikhalasan Blackberry merelakan aplikasi unggulannya ke banyak platform akan semakin memudahkan konsumen dalam berkomunikasi.

Namun ada yang perlu dicermati dari gejala ini. Banyak pengguna yang kemungkinan besar akan beralih dari Blackberry ke Android. Dengan demikian jumlah pengguna layanan BB secara otomatis akan berkurang.

“Saat ini pengguna smartphone Android di Indonesia terus meningkat. Sementara, pengguna layanan BB berangsur mulai menurun,” ujar Turina Farouk, Vice President Corporate Communiaations XL sebagaimana dikutip dari Okezone.

Disebutnya jika jumlah pelanggan Blackberry XL kini di angka 3,2 juta. Bukan tak mungkin setelah jadi ke Android dan iOS jumlahnya akan semakin berkurang.

Salah satu pejabat Blackberry beberapa waktu lalu berujar jika BBM lintas platform akan segera rilis dalam beberapa hari ke depan. Pengguna diharap bersiap dan tidak mengunduh di lokasi non resmi.

Tak hanya jumlah pelanggan layanan Blackberry yang turun, banyak penjual ponsel pintar yang mengeluh jika smartphone BB kurang laku di pasaran. Ini berbeda dengan penjualan ponsel cerdas ‘robot ijo’ yang kian meroket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda