Scroll to Top

Liga Italia: Gianluigi Buffon Nyaris Bergabung dengan Barcelona

By Naqib Najah / Published on Friday, 18 Oct 2013

Gianluigi Buffon Tidak Akan Bergabung ke Real Madrid

Gianluigi Buffon nyaris bergabung dengan Barcelona pada tahun 2001. Waktu itu, Blaugrana sangat kepincut dengan bakat pria Italia ini. Sang pemain pun ditawarkan untuk hijrah dari Serie A menuju La Liga. Sayangnya, cerita itu gagal terjadi lantaran Buffon yang lebih memilih Juventus sebagai pelabuhan berikutnya.

Buffon menceritakan titik baliknya 12 tahun silam. Di awal tahun 2000, Buffon memikat publik berkat penampilan gemilangnya di bawah mistar gawang Parma. Waktu itu Buffon masih berusia 23 tahun. Kabar gembira menghinggapinya ketika datang tawaran dari klub besar, Barcelona. Namun kesempatan pindah ke La Liga gagal terwujud.

Setelah berdiskusi dengan sang ayah, Buffon lebih memilih Juventus sebagai singgahan berikutnya. Bersama Juventus, Buffon mengaku punya banyak pengalaman yang unik.

“Saya bisa saja bergabung dengan Barcelona pada tahun 2001,” buka Buffon kepada Mediaset.

“Namun, saya memutuskan untuk bergabung dengan Juventus setelah berdiskusi dengan ayah saya dan saya masih bersyukur untuk itu. Berada di Juventus adalah pengalaman yang unik dan telah membawa saya kepada banyak kepuasan.”

Buffon menegaskan, Barcelona di awal 2000-an bukanlah Barca yang sekarang. Sebagaimana tutur kapten Bianconeri ini.

“Dan jangan lupa bahwa Barcelona saat itu yang tidak seperti tim mereka sekarang.”

Kini Buffon mencurahkan fokusnya untuk dua hal. Yakni Juventus dan timnas Italia. Ia mempunyai hasrat besar ingin mengejutkan banyak orang dengan konsistensinya di bawah mistar gawang.

“Saya ingin terus bermain selama bertahun-tahun dan saya ingin terus mengejutkan orang.”

Buffon telah melampaui rekor Fabio Cannavaro dengan 136 caps internasional untuk Italia Jumat lalu ketika melawan Denmark. Ia telah menandatangani kesepakatan baru bersama Juventus hingga 2015.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda