Scroll to Top

8 dari 10 Pengguna Buka Smartphone Setelah Bangun Tidur

By Ibnu Azis / Published on Friday, 18 Oct 2013

Smartphone

Benda apa yang Anda pegang saat bangun tidur? Jika pertanyaan itu ditanyakan pada warga Amerika, maka mereka akan kompak menjawab ponsel. Sebab, 8 dari 10 pengguna membuka smartphone mereka setelah bangun tidur.

Seakan sebuah smartphone tak bisa dipisahkan dari kehidupan keseharian warga ‘paman sam’. Mereka membuka ponsel untuk mengakses apa saja. Cuaca, berita, bahkan untuk informasi sepele sekalipun. Jam misalnya.

Sebuah survei yang dilakukan SOATSA meneliti sekitar 2.000 warga Amerika untuk mengukur prosentase tingkat intensitas penggunaan smartphone mereka dalam budaya keseharian. Alhasil, terkuak data jika 84% pengguna ponsel membuka smartphone mereka di rutinitas pagi hari.

Lantas aktivitas apa yang paling populer di pagi hari itu terkait dengan smartphone? Menurut Statista yang dinukil dari Mashable, pengguna secara berturut-turut dari yang terpopuler mengakses hal-hal berikut:

  1. Email
  2. Cuaca
  3. Media Sosial
  4. Berita
  5. Berita Keuangan
  6. Trafik Lalu-lintas
  7. Belanja
  8. Horoskop
  9. Transportasi Publik
  10. Situs kencan

Mengecek email berada di posisi teratas untuk aktivitas pengguna di pagi hari. Meski sama-sama terkait komunikasi, akses media sosial justru ada di posisi ke-3. Nampaknya media sosial masih kalah populer jika dibandingkan dengan email.

Menarik kemudian jika akses ke situs kencan ada di list di atas meski di posisi buncit. Warga Amerika tetap memikirkan urusan percintaan meskipun di pagi hari. Sedangkan untuk akses berita, dibagi menjadi dua kategori; berita umum serta keuangan.

Orang Amerika juga gemar belanja setelah bangun tidur. Di list di atas nampak aktivitas shopping termasuk paling populer setelah bangun tidur yang ada di posisi ke-7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda