Scroll to Top

Timnas Indonesia Akan Uji Coba Dengan Mali & Korea Utara

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 18 Oct 2013

Setelah bermain imbang dengan Cina (China) 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Asia, Timnas Indonesia akan menjalani laga tandang ke Cina. Namun sebelum itu, dua uji coba dikabarkan akan digelar untuk Boaz Solossa Cs.

Dua tim yang dikabarkan akan menjajal kekuatan Timnas Indonesia adalah Mali dan Korea Utara (Korut). Dengan dua pertandingan uji coba itu, diharapkan Skuad Garuda bisa meraih hasil positif.

Seperti yang diketahui jika Timnas Indonesia saat ini masih terpuruk di dasar klasemen Grup C, dengan poin satu dari total tiga laga yang telah dilakoninya.

Di pertandingan terakhir skuad asuhan Jacksen F Tiago itu menahan imbang China 1-1 di Stadion GBK Jakarta pada Selasa (15/10/2013).

Dengan begitu mau tidak mau Timnas Indonesia harus meraih hasil maksimal dalam tiga pertandingan selanjutnya melawan China pada (15 November), Irak (19 November) dan Arab Saudi (5 Maret 2014).

Seusai berbicara dengan tim pelatih, PSSI pun memastikan akan menggelar dua laga uji coba untuk persiapan menghadapi China dikandangnya.

Ketika dimintai konfirmasinya Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono mengungkapkan pihaknya bersama BTN telah memutuskan untuk menetapkan Mali sebagai lawan uji coba pertama timnas pada 4 November mendatang.

“Untuk tempatnya kami berencana mengelar di SUGBK, namun belum pasti karena tanggal segitu ada acara lain yang dilakukan di SUGBK juga”

“Kalau pindah venue sulit menanganinya karena ongkos besar, tapi sekarang kami masih komunikasi untuk membicarakan hal itu” tegas Joko Driyono, Kamis (17/10/2013).

Selain melawan Mali, Timnas Indonesia juga akan diagendakan melawan Korea Utara pada 9 November. Joko berharap seluruh rencana uji coba timnas ini tidak kembali batal seperti laga-laga sebelumnya beberapa waktu lalu.

“Jadi setelah melawan Mali, Timnas Indonesia akan berangkat pada 7 November karena dua hari setelahnya kita akan melawan Korea Utara” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda