Scroll to Top

PK K’1, Flashdisk Terkecil di Dunia

By Ditya / Published on Friday, 18 Oct 2013
PKparis
PKparis PK K’1

Setelah sebelumnya muncul flashdisk dengan desain Porsche, kini telah dirilis flashdisk terkecil di dunia besutan PKparis, yakni PK K’1. Flashdisk PK K’1 besutan PKparis ini mengusung desain yang sangat kecil, bahkan mirip seperti receiver pada mouse wireless.

Secara umum, desain flashdisk PK K’1 ini telihat biasa saja, tetapi ukurannya yang amat kecil ini membuatnya begitu menarik. Tak heran, PK K’1 diklaim sebagai flashdisk terkecil di dunia. Meski mungil, flashdisk PK K’1 ini cukup kuat berkat balutan casing berbahan aluminium yang solid.

PKparis mengatakan bahwa casing aluminium yang membalut flashdisk PK K’1 ini sangat kuat. PK K’1 dilengkapu sebuah handy carabiner untuk memudahkan pengguna membawa atau memegang flashdisk mungil ini.

Sayangnya, ukuran flashdisk PK K’1 yang terlalu kecil ini membuatnya rawan hilang karena terlalu kecil dan tidak mencolok. Pembesut PK K’1, PKparis meyertakan sebuah tali untuk mencegah flashdisk terkecil di dunia ini hilang atau tertinggal dan pengguna juga dapat menambahkan aksesoris lainnya agar terlihat mencolok.

Meski bentuknya amat kecil, tetapi performa yang dihasilkan oleh flashdisk PK K’1 ini sama sekali tak bisa dipandang sebelah mata. PKparis mengatakan bahwa PK K’1 mampu menghadirkan kecepatan hingga 140MB/s dengan dukungan konektivitas port USB 3.0.

PKparis juga menyematkan lampu LED kecil pada flashdisk PK K’1 untuk menampilkan aktivitas yang terjadi. PK K’1 ini tersedia dalam dua varian kapasitas penyimpanan, yakni 32GB dengan harga US $48 atau sekitar Rp 550 ribu. Sedangkan varian 64GB dijual dengan harga $89 atau sekitar Rp 1 juta.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint (17/10/2013), flashdisk PK K’1 ini mulai dijual bulan Oktober 2013 ini. Sayangnya tak diketahui apakah PK K’1 masuk Indonesia atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda