Scroll to Top

Cara Root Android Tanpa PC

By Ibnu Azis / Published on Friday, 18 Oct 2013

Framaroot

Cara root Android tanpa PC bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi yang bernama Framaroot. Hanya dengan tiga langkah, device Android Anda bisa sukses di-root tanpa perlu bersentuhan dengan desktop.

Perangkat Android yang telah di-root miliki beberapa kelebihan. Bagi yang suka oprek-oprek Android, rooting adalah langkah wajib yang harus dilakukan. Root juga ditempuh untuk menghapus aplikasi default (terutama pada ponsel China), memindahkan aplikasi di SD Card, dan masih banyak lagi.

Untuk proses rooting sendiri umumnya dikenal harus lewat komputer. Namun dengan Framaroot, hanya dengan tiga langkah proses rooting bisa dilakukan dengan cepat. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Unduh aplikasi Framaroot pada tautan ini. Aplikasi ini akan berberkas .apk dan harus diinstal ke perangkat Android setelah diunduh.
  2. Kemudian buka aplikasi Framaroot dan pilih antara Superuser/SuperSU.
  3. Lalu pilih Aragorn/Gandalf.

Setelah tiga langkah diatas dilakukan yang harus Anda lakukan hanya menunggu hingga muncul tulisan ‘Superuser and su binary installed. You have to reboot your device’. Jika itu muncul ini berarti perangkat Android yang dimiliki telah di-root dan sila me-restart Android.

Framaroot juga bisa digunakan untuk proses unrooting. Caranya sama yakni saat memilih Superuser/SupersSU kita tidak memilih keduanya namun men-tap opsi Unroot.

Yang harus Anda ketahui jika ingin lakukan rooting yakni umumnya garansi ponsel Android akan hilang. Namun ini bisa disiasati setelah lakukan unroot. Kemudian ponsel root rentan terhadap virus serta malware.

Sidomi News tidak bertanggung jawab saat terjadi kerusakan pada perangkat Anda. Risiko sila ditanggung sendiri. Unduh Framaroot pada tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda