Scroll to Top

Arema Diharapkan Tidak Ganggu Timnas Indonesia U19

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 18 Oct 2013

iwan budianto arema

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri kembali mengimbau kepada klub-klub Indonesia Super League (ISL) agar tidak menggangu konsentrasi skuad Garuda Jaya yang kini tengah dipersiapkan untuk mengikuti putaran final Piala Asia 2014.

Pernyataan itu diungkapkan Indra yang menanggapi rencana Arema untuk merekrut pemain Timnas U19 memperkuat tim Singo Edan U21 pada ISL musim depan.

“Itu kan keinginan Arema, tapi permasalahannya apakah pemainnya mau? Kita sudah mengimbau ke klub-klub bahwa kita punya program periodisasi untuk tahun ini. Jadi sudah padat dan program itu akan segera kita susun” tegas Indra Sjafri, Rabu (16/10/2013).

Menurut informasi yang dihimpun Kompas, Arema sendiri mengaku sudah meminta izin dari Menteri Pemuda Olahraga Roy Suryo dan tinggal menunggu keputusan PSSI.

Menanggapi hal itu, Indra Sjafri mengatakan jika Arema boleh saja mengajukan rencana-rencana tersebut. Akan tetapi tim pelatih serta para pemain skuad Garuda Jaya saat ini ingin fokus terlebih dahulu untuk menghadapi Piala Asia.

“Jadi biarkan pemain-pemain itu berkonsentrasi dulu di timnas. Masa pemain tidak mau memperkuat klub, mereka mau ambil juga. Kita kan sudah mengimbau klub-klub dari dulu”

“Nanti setelah selesai, mungkin mereka bisa melakukan hal ini. Kita mau konsentrasi dulu untuk Piala Asia” tambahnya.

Tim pelatih timnas U-19 sendiri dikabarkan akan segera mengadakan pertemuan dengan Badan Tim Nasional untuk membahas program selanjutnya bagi Evan Dimas dan kawan-kawan.

“Kita sekarang ingin fokus liburan dulu. Program itu pun belum saya buat dan itu nanti setelah pertemuan dengan BTN baru kita bicarakan program-program untuk timnas U-19 ini seperti apa” pungkas Indra Sjafri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda