Scroll to Top

Timnas U19 Diperbolehkan PSSI Negoisasi Dengan Klub

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 18 Oct 2013

PSSI menyadari jika para pemain Timnas Indonesia U19, kini bagaikan magnet di sepakbola Indonesia. Pasalnya tidak hanya 1 atau 2 orang pemain saja yang memiliki skill mumpuni di Garuda Jaya, tapi kesebelas pemain inti atau beberapa pemain cadangan juga menjadi daya tarik tersendiri.

Menanggapi realita tersebut, sudah barang tentu pemain-pemian muda itu menjadi target bagi klub-klub profesional di Indonesia untuk direkrut.

Melihat kenyataan itu, PSSI pun tidak akan menghalangi jika Evan Dimas Cs bernegosiasi dan menjalin kesepakatan dengan klub profesional.

Hanya saja PSSI mengatakan ada opsi untuk menggelar pelatnas jangka panjang bagi skuat yang dilatih Indra Sjafri itu, menuju putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober 2014 mendatang.

Dalam konfirmasinya Sekjen PSSI, Joko Driyono mengungkapkan telah melakukan dialog awal dengan manajemen timnas U-19 bahwa pemain akan dipertahankan. Serta mayoritas aktivitas akan dilakukan di pelatnas hingga 2015.

“Saya menjelaskan karier pemain ada di klub, sebagai pemain masa depan mereka juga ada di klub” ungkap joko Driyono.

“Tapi harus dipahami khususnya klub yang terafiliasi dengan PSSI memiliki visi sama bahwa kinerja federasi itu indikatornya prestasi timnas” tambahnya.

Joko Driyono PSSI

“Itu yang akan menjadi bahasan menarik BTN dengan Indra Sjafri, pekan depan” pungkas Joko Driyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda