Scroll to Top

CPNS Kemendikbud 2013: Pengumuman Diadakan Hari ini Jumat, 18 Oktober 2013

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 18 Oct 2013

CPNS Kemendikbud 2013 Pengumuman Diadakan Hari ini Jumat, 18 Oktober 2013

Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kemendikbud 2013 yang sempat tertunda dua hari, rencananya akan diadakan pada hari ini, Jumat, 18 Oktober 2013. Anda yang berminat untuk mengetahui nama-nama peserta lolos seleksi dapat melihat pada tautan berikut http://cpns.kemdikbud.go.id/.

Sebelumnya, pengumuman ini sedianya sudah berlangsung pada Rabu, 16 Oktober 2013 lalu. Namun, karena belum selesainya verifikasi administrasi yang dilakukan oleh unit kerja di lingkungan Kemendikbud (Kementerian Pendidiakn dan Kebudayaan), pengumuman tersebut tertunda ditunda hingga dua hari.

Hal ini tertuang dalam Surat Pengumuman Nomor 126675/A4/KP/2013 yang ditandatangani oleh Kepala Biro Kepegawaian sekaligus Ketua Panitia Seleksi, Totok Suprayitno. Namun, pada kunjungan terakhir yang dilakukan Sidomi pada pukul 14.30 WIB, belum ada tambahan informasi tentang siapa-siapa saja peserta yang lolos seleksi.

Kemendikbud merupakan instansi pemerintah yang membuka lowongan terbesar dalam penerimaan CPNS tahun ini. Kementerian tersebut membuka kesempatan untuk 3.183 orang, baik yang lulusan SLTA, D3, D4 atau S1, S2, hingga S3. Ada berbagai posisi yang diberikan.

Yang jelas, ada tambahan 1000 formasi untuk tahun ini, yang diberikan kepada tenaga pendidik dan kependidikan di berbagai perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia.

Jika Anda beruntung lolos tes administrasi, nantinya Anda akan diminta untuk mengunggah foto dan mencetak kartu ujian; yang menjadi salah satu syarat peserta melakoni TKD (Tes Kemampuan Dasar). Barulah selanjutnya akan diadakan TKB (Tes Kemampuan Bidang) oleh unit kerja masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda