Scroll to Top

Download Windows 8.1 Update Secara Gratis disini

By Ditya / Published on Friday, 18 Oct 2013
Windows Store
Windows 8.1 di Windows Store

Microsoft telah meluncurkan sistem operasi Windows 8.1 yang telah mengusung banyak perbaikan dan fitur baru. Pengguna Windows 8 dapat melakukan update ke Windows 8.1 secara gratis, bagaimana caranya? Berikut ini cara download Windows 8.1 update secara gratis untuk Windows 8.1.

Persiapan

Hal pertama yang harus dilakukan oleh pengguna Windows 8 adalah mempersiapkan komputer, tablet, atau notebook miliknya untuk update ke Windows 8.1. Hal ini diawali dengan mem-backup file-file penting untuk berjaga-jaga bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pastikan notebook atau tablet yang akan di-update ke Windows 8.1 telah terhubung pada sumber daya listrik untuk menghindari kehabisan baterai saat proses download dan instalasi Windows 8.1 terjadi. Pastikan perangkat Windows 8 telah terhubung dengan internet dengan kecepatan yang mencukupi dan telah memiliki akun Microsoft.

Proses Update Windows 8 ke Windows 8.1

Update Windows 8.1

Setelah tahap persiapan selesai, maka kita akan download update Windows 8.1 secara gratis melalui Windows Store, kemudian klik atau tap pada update Windows 8.1 dan dilanjutkan dengan klik atau tap pada tombol Download. Proses download akan berlangsung.

Update Windows 8.1

Setelah proses download selesai, maka proses instalasi update Windows 8.1 akan secara otomatis berjalan. Selama proses download dan instalasi, penguna dapat melanjutkan atau tetap bekerja. Jika proses download atau instalasi gagal, lakukan restart dan ulangi download dari Windows Store.

Setelah proses instalasi selesai, maka sistem akan melakukan restart dan simpan pekerjaan Anda sebelum melakukan restart. Proses restart setelah instalasi update Windows 8.1 ini memakan waktu sekitar 15 menit atau lebih. Setelah proses restart selesai, Anda sudah dapat menggunakan Windows 8.1 terbaru dari Microsoft.

Keterangan lebih lanjut bisa kunjungi tautan ini.

credit image: Liliputing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda