Scroll to Top

Sriwijaya FC Dapatkan Kiper Persisam, Fauzi Toldo

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 18 Oct 2013

Setelah melepas kiper senior Ferry Rotinsulu, Sriwijaya FC dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan kiper yang membela Persisam Samarinda musim lalu, Fauzi Toldo. Benarkah berita ini?

Laskar Wong Kito rupanya hampir pasti mendapatkan penjaga gawang Fauzi Toldo, setelah ia bersedia menurunkan nilai kontraknya untuk berlaga dengan Sriwijaya FC.

Sebelumnya dikabarkan sempat terjadi penawaran yang cukup alot, di beberapa pekan terakhir antara pihak Sriwijaya FC dengan Fauzi.

Ketika dimintai konfirmasinya Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri membenarkan perihal akan berlabuhnya Fauzi Toldo tersebut.

Robert mengungkapkan bahwa Toldo tidak akan ke mana-mana, karena sang pemain sudah menyatakan kesediaannya membela Sriwijaya FC.

Meski kesepakatan antara kedua belah pihak baru sebatas lisan, namun Robert menjamin Toldo tidak akan direbut oleh klub lain.

Terkait nilai kontrak yang pada penawaran awal dinilai terlalu tinggi, kini Toldo sudah melunak dengan menerima tawaran dari Sriwijaya FC.

“Toldo menelepon saya, dia menerima dan menurunkan nilai kontrak yang kita tawarkan. Artinya dia sudah bisa dipastikan 99 persen akan bermain di Sriwijaya FC, meskipun belum ada perjanjian pra kontrak” tegas Robert Heri seperti yang dilansir Tribunnews, Kamis (17/10/2013).

Dengan kehadiran Toldo di bawah mistar gawang Sriwijaya FC musim depan, artinya tim sudah memiliki dua penjaga gawang dari tiga yang akan didaftarkan musim depan.

“Pokoknya Toldo akan main di Sriwijaya FC, dia sudah berada di Palembang dan secepatnya kita akan menyodorkan draf pra kontrak kepadanya” tambahnya.

Sebelumnya satu nama sudah diisi oleh kiper SFC U-21, Teja Paku Alam yang telah disiapkan untuk memulai karirnya di level senior.

Tinggal mencari satu nama lagi yang akan mengisi kekosongan itu, Sriwijaya FC mungkin akan melakukan negosiasi dengan Andritany ataupun kiper lainnya.

“Kita masih cari opsi kiper yang terbaik. Terpenting kita sudah mengamankan Toldo, jadi untuk sisa satu kiper lagi kita tidak perlu terburu-buru” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda