Scroll to Top

Jelang Real Madrid vs Juventus, Carlo Ancelotti Puji Pasukan Turin

By Naqib Najah / Published on Friday, 18 Oct 2013

Setelah menghadapi Galatasaray dalam laga sebelumnya, Juventus harus bertemu dengan Real Madrid untuk melanjutkan perjuangannya di Liga Champions 2013/2014. Partai ini tentu sangat emosional. Pasalnya, Ancelotti punya darah Italia dan juga pernah menukangi klub asal kota Turin. Wajar jika sang pelatih memuji Bianconeri jelang pertemuan tengah pekan nanti.

Carlo Ancelotti resmi menukangi Real Madrid setelah hijrahnya Jose Mourinho menuju Chelsea. Salah satu tugas besar yang disematkan ke pundak Ancelotti adalah membawa Madrid ke puncak tertinggi di Liga Champions. Tergabung di Grup B, perjuangan Ancelotti tidak akan mudah. Klub ibu kota Spanyol tergabung dengan Galatasaray, Juventus dan FC København.

Salah satu tugas berat adalah mengalahkan Juventus pada pertandingan ketiga Liga Champions. Terlebih Juve di mata Ancelotti saat ini telah mengalami banyak peningkatan.

“Juventus sangat termotivasi dan sangat terorganisir dengan pemain yang berkualitas,” tutur pria berusia 54 tahun itu seperti dikutip situs resmi UEFA.

Titik perubahan Juventus terletak pada kesuksesan mereka di bursa transfer musim panas kemarin. Masuknya Carlos Tevez disinyalir Ancelotti menjadi modal berharga si Nyonya Tua untuk mengarungi ketatnya musim 2013/2014.

“Mereka sudah menandatangani beberapa pemain penting di musim panas, seperti [Fernando] Llorente dan [Carlos] Tevez yang telah memberikan tim beberapa kualitas yang lebih.”

“Mereka telah bermain bersama selama tiga tahun di bawah pelatih yang sama dan itu adalah klub yang terstruktur dengan baik,” imbuh Ancelotti.

Ancelotti lahir Reggiolo, Italia, 10 Juni 1959. Pada tahun 1999-2001, ia menukangi Juventus, sebelum kemudian pindah ke AC Milan hingga 2009.

Sebelumnya, Gennaro Gattuso memprediksi Juventus akan memenangi pertandingan lantaran pengalaman Andrea Pirlo. Berita selengkapnya simak di sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda