Scroll to Top

MotoGP Phillip Island 2013: Jorge Lorenzo Tampil Lebih Kuat, Siap Kalahkan Marc Marquez

By Naqib Najah / Published on Friday, 18 Oct 2013

Jelang MotoGP Phillip Island 2013, Jorge Lorenzo mengaku motornya tampil lebih kuat. Dalam balapan Minggu (20/10/13) besok, Lorenzo siap menunda kemenangan Marc Marquez menuju tangga juara dunia MotoGP 2013.

Kalimat itu dikeluarkan Lorenzo setelah menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas II. Lorenzo mengaku nyaman dengan motornya saat ini. Kondisi yang jauh lebih kompetitif ketimbang saat ia balapan di Aragon atau Sepang.

Di sesi latihan bebas, Lorenzo menempati posisi tercepat dengan catatan waktu 1m28.961s. Disusul Alvaro Bautista dari Honda Gresini yang meraih catatan waktu 1m29.438s +0.477s. Sementara Dani Pedrosa menjadi tercepat ketiga, sedangkan Valentino Rossi berada di urutan keempat dengan 1m29.537s +0.576.

Apa komentar Lorenzo jelang balapan Minggu besok?

“Yang pasti di sini saya merasa lebih kompetitif dibandingkan Aragon atau Sepang,” tutur Lorenzo.

“Grip sedikit lebih baik. Terlepas dari semua persoalan, saya merasa jauh lebih baik, jauh lebih menyenangkan. Ya, ini menyenangkan,” lanjutnya.

Saat ini, Lorenzo terpaut jarak 43 poin dengan pemuncak klasemen, Marc Marquez. Banyak publik yang memprediksi Marquez akan mempercepat raihan gelar juara dunia MotoGP 2013 dengan memenangi seri Phillip Island. Sebagai rider, Lorenzo tidak mau terpancing dengan kondisi ini. Sebaliknya, ia justru merasa enjoy.

“Aku bahagia dari akhir-akhir ini,” tegasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Marc Marquez akan mengunci gelar juara jika ia memenangi balapan Phillip Island sementara Jorge Lorenzo finish tidak lebih baik dari posisi ketiga. Berita mengenai syarat-syarat Marc Marquez mengunci gelar juara di Phillip Island bisa disimak di sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda