gavin kwan adsit timnas indonesia

Masih ingat dengan Gavin Kwan Adsit? Sesaat sebelum AFF Cup U19 2013 digelar, ia mohon diri untuk meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia U19 karena dipanggil trial oleh klub raksasa Rumania, CFR Cluj. Selama ini, Gavin Kwan Adsit adalah kapten Timnas Indonesia U19 sebelum digantikan oleh Evan Dimas. Nah, kabar terbaru menyebutkan bahwa sang kapten siap kembali ke skuat Garuda Jaya setelah memperoleh izin dari klubnya. Benarkah?

”Gavin Kwan adalah kapten Timnas U19 sebelum Evan,” sebut Evan Dimas belum lama ini.

”Setelah mengalahkan tim AC Milan Junior 2-3, Gavin gagal bergabung di AFF U19 karena dia ditawari trial di CFR Cluj Rumania, dan sekarang sih kabar terakhir dia semakin mentereng di sana,” ungkap Evan Dimas.

Pemain asal Bali ini sudah menjabat kapten tim saat memperkuat Timnas Indonesia U17. Bersama Gavin Kwan Adsit, Timnas U17 sukses meraih juara di sebuah kompetisi junior yang digelar oleh AC Milan Junior.

Gavin Kwan Adsit juga  menjadi tulang punggung Timnas Indonesia U18 saat menjuarai turnamen internasional di Hongkong awal tahun 2013 silam. Bersama Evan Dimas, Sabeq Fahmi Fahrezy, dan para pemain lainnya, kehebatan Garuda Muda memang sudah terlihat. Sabeq Fahmi sendiri merupakan bomber andalan timnas saat itu, tapi lantas mengalami cidera panjang dan sedang menjalani masa pemulihan.

Kini, Gavin Kwan Adsit menyatakan sudah siap kembali ke Timnas Indonesia U19 yang bakal berlaga di putaran final AFC Cup U19 2014 di Myanmar. Pengalaman bermain di tim sebesar CFR Cluj diakui telah meningkatkan kemampuannya.

“Saya ingin memperkuat Timnas U19. Saya siap terbang ke Indonesia apabila dibutuhkan dan dipanggil,” tandas Gavin Kwan Adsit.