Scroll to Top

MotoGP 2013: Nicky Hayden Tinggalkan Ducati Tahun Depan

By Naqib Najah / Published on Friday, 18 Oct 2013

Selesai sudah kebersamaan Nicky Hayden bersama Ducati. Mulai MotoGP tahun depan, Hayden akan bergabung dengan tim CRT, Aspar dengan kontrak dua tahun.

Kamis (17/10/13) kemarin, Nicky Hayden membuat langkah besar dalam karirnya. Kebersamaannya bersama Ducati yang berjalan lima tahun harus berakhir. Ia menerima kontrak dari CRT, Aspar yang berdurasi dua tahun. Sekalipun hanya berstatus tim CRT, namun yang membahagiakan adalah motor Hayden di musim depan akan didukung oleh Honda. Sebelumnya, tim ini menggunakan mesin Aprilia di ajang balap.

Kabar ini dikonfirmasi secara langsung oleh CEO Aspar, Jorge Martinez. Tuturnya:

“Ini adalah kabar yang sangat baik untuk Power Electronic Aspar Team yang sudah memakai jasa dari Honda dan pebalap dengan profil hebat seperti Nicky Hayden.”

“Kami mengambil sebuah langkah penting ke depan dalam hal kualitas, prestise, dan image. Kami sudah banyak berkembang dalam waktu singkat dan kami sangat tertarik terkait proyek baru kami dengan Honda. Pabrikan ini pertama kali bekerja sama dengan Aspar di tahun 1992 dan aku punya memori bagus saat itu. Tujuan kami adalah terus menguatkan nama kami di kelas primer.”

Sebagai informasi, saat ini Aspar masih bekerjasama dengan Randy de Puniet dan Alex Espargaro. Lepasnya Hayden dari Ducati tidak lain karena datangnya Cal Crutchlow yang hijrah dari Yamaha Tech3 menuju Ducati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda