Scroll to Top

Barcelona Selalu Tertinggal di Belakang Real Madrid, Kata Gerard Pique

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 18 Oct 2013

Barcelona Selalu Tertinggal di Belakang Real Madrid, Kata Gerard Pique

Gerard Pique mengakui bahwa Real Madrid telah mendominasi sepakbola dalam 90 tahun yang membuat Lo Blancos selalu ada di depan Barcelona. Selain itu, bek andalan klub Catalan mengaku mengagumi Cristiano Ronaldo.

“Barcelona sangat dekat dengan Katalonia. Dari segi sejarah, kami selalu tertinggal dari Real Madrid sebagai klub. Dalam 10 hingga 15 tahun terakhir, kami mendapatkan banyak gelar. Namun, kita berbicara tentang Real Madrid yang menguasai sepakbola selama 90 tahun. Menjuarai sembilan Liga Champions, lebih banyak memenangi Liga Spanyol … mereka selalu ada di depan,” cetus Pique kepada ESM (European Sports Media).

Beberapa waktu lalu, Gerard Pique mengistilahkan seolah-olah Real Madrid memiliki Bankia. Bukan tanpa alasan ia bekata demikian. Pique merujuk pada pembelian besar-besaran yang dilakukan oleh Los Blancos pada musim ini.

“Madrid setahun tanpa memenangi satu gelar pun. Namun, mereka bisa menghabiskan uang sebesar 160 juta Euro hanya untuk mendatangkan tiga pemain: (Asier) Illarramendi, Isco, dan (Gareth) Bale. Barcelona tidak bisa melakukan hal tersebut.”

“Tentu kami merekrut Neymar dengan bayaran 60 hingga 70 juta Euro. Tapi, tidak membeli tiga hingga empat pemain mahal sekaligus. Kami tidak miskin. Tapi, kami berkompetisi dengan klub paling kaya sedunia,” tambah Pique.

Uniknya, kekasih Shakira juga mengacungkan jempol pada para pemain Real Madrid. Baginya, kubu Los Blancos dihuni para pemain profesional seperti Barcelona. Khusus Cristiano Ronaldo, Pique menyebutkan, “Dia adalah pekerja keras yang selalu ingin lebih.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda