Scroll to Top

Arema Indonesia Ingin Bawa Michael Ballack ke ISL

By Raditya / Published on Friday, 18 Oct 2013

Michael Ballack

Arema Indonesia tampaknya memasang target tinggi di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Untuk mewujudkan hal itu, tim Singo Edan dikabarkan akan mendatangkan Michael Ballack, gelandang kelas dunia asal Jerman yang pernah memperkuat Bayern Munchen, Chelsea, dan Leverkusen. Kabar tersebut disampaikan oleh Direktur Bisnis Arema, Fuad Ardiansyah.

Fuad Ardiansyah mengatakan, Arema Indonesia sebenarnya sudah mengincar Michael Ballack sejak musim lalu. Namun, karena adanya kendala internal, seperti persoalan dualisme dan rencana merger dengan Pelita Jaya, upaya mendatangkan Michael Ballack urung dilakukan.

“Sebenarnya Ballack sudah menjadi target kami pada musim kompetisi 2013. Manajemen juga sudah melakukan komunikasi cukup lama dengannya, namun karena kondisi tim masih belum stabil, maka musim depan diharapkan bisa bergabung dengan Arema,” ungkap Fuad Ardiansyah di Malang.

Michael Ballack sendiri saat ini telah berusia 37 tahun. Di masa jayanya, ia pernah menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Awal karir Michael Ballack dimulai bersama Chemnitzer FC (1995-1997), kemudian bergabung ke Kaiserslautern (1997-1999), Leverkusen (1999-2002), Bayern Munchen (2002-2006), Chelsea (2006-2010), dan kembali ke Leverkusen sejak tahun 2010.

Perannya bagi tim nasional Jerman juga sangat penting. Sejak memperkuat tim panser dari tahun 1999 hingga 2010, Michael Ballack telah mengemas 98 caps dan menorehkan 42 gol. Apakah Arema Indonesia mampu menghadirkan pemain sekaliber Michael Ballack ke ISL? Kita tunggu perkembangan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda