Scroll to Top

Calvino Inman, Sakit Langka Hingga Menangis Darah Tiap Hari

By C Novita / Published on Saturday, 19 Oct 2013

calvino inmanSeorang pemuda bernama Calvino Inman, 15 tahun, asal Rockwood, Tennessee, Amerika, menggegerkan kalangan medis di kotanya. Ia menderita sakit langka yang menyebabkan dirinya kerap menangis darah. Kondisi tersebut bahkan terjadi walau Calvino Inman tak sedang ingin menangis. Darah segar mengucur dengan sendirinya dari kedua matanya.

Dilansir oleh Dailymail (18/10), remaja tersebut mulai menderita keanehan langka itu 4 tahun yang lalu. Sebagai seorang anak, Calvino mengaku terkejut dan takut. Ia berlari dan melaporkan peristiwa itu pada ibunya, Tammy.

“Apakah aku akan mati, Bu,” ungkapnya ketakutan saat itu.

Namun ternyata kelainan itu tak menyebabkan efek terlalu parah, hingga ia bisa hidup sehat hingga saat ini. Calvino mengaku kadang ia tak merasakan apa-apa saat darah keluar dari matanya. Namun terkadang ia merasa seperti terbakar dan panas di matanya.

Peristiwa keluarnya darah dari matanya terjadi hingga 3 kali dalam sehari, dalam berbagai situasi termasuk saat Calvino sedang bersekolah.

Pemeriksaan medis yang dilakukan seperti tes CAT scan, MRI, juga USG tak memberi petunjuk penyebab keadaan aneh yang dialami oleh Calvino.

“Tak bisa dijelaskan apa penyebabnya. Itu terjadi satu diantara sejuta kemungkinan,” kata Dr Rex Hamilton, seorang dokter ahli mata yang menangani kasus Calvino.

Dalam ilmu kedokteran, peristiwa tersebut dinamakan haemolacria. Walau telah banyak fenomena menangis darah yang terjadi di dunia, tetapi kalangan medis masih saja belum mampu mengungkap penyebab pastinya.

Berikut videonya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda