Scroll to Top

Jadwal MotoGP 2013 Phillip Island Australia Minggu, 20 Oktober

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 19 Oct 2013

Jadwal MotoGP 2013 Phillip Island Australia Minggu, 20 Oktober

MotoGP 2013 memasuki tiga seri terakhir ketika digelarnya Grand Prix Australia di Phillip Island pada Minggu, 20 Oktober pukul 12.00 WIB. Marc Marquez yang ada di posisi teratas, semakin mendekati gelar juara di musim pertamanya di MotoGP.

Pembalap Honda ini terpaut selisih 43 poin dari sang juara bertahan Jorge Lorenzo yang mengintip di peringkat kedua. Lorenzo bisa jadi akan terus berusaha memperpendek jarak sekaligus memperlama waktu Marquez menjadi juara, setelah ia menjadi yang terdepan dalam sesi latihan bebas pertama dan kedua.

Namun, jangan lupakan Dani Pedrosa yang nomor satu di sesi hari Sabtu (19/10) pagi. Tertinggal 11 angka dari Lorenzo dan 54 poin dari Marquez, ia menjadi pembalap terakhir yang secara hitungan matematis, masih berpeluang menjadi kampiun. Kemenangan di Grand Prix Malaysia bisa menjadi motivator Pedrosa.

Pertarungan di Phillip Island bisa dikategorikan akan membuka sejarah baru MotoGP. Pasalnya, jika melihat sejarah, sudah enam tahun terakhir balapan di sirkuit ini selalu dimenangi oleh Casey Stoner (Australia). Kini, setelah sang pembalap pensiun, bakal ada juara baru menggantikan pria kelahiran 1985 ini.

Jorge Lorenzo, pernah memenangi balapan di Phillip Island kala ia masih bermain di kelas 250cc pada tahun 2006 dan 2007. Sementara, Dani Pedrosa melakukan hal yang sama pada musim 2005. Sang rookie, Marc Marquez menaklukkan Grand Prix Australia tiga tahun lalu. Tak boleh dilewatkan adalah, pria yang punya nostalgia indah di sirkuit ini. Valentino Rossi menjadi kampiun sejak tahun 2001 hingga 2005.

Kemenangan Dani Pedrosa di Sepang membuktikan bahwa race tidak hanya dikuasai salah satu dari Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Apakah ini Alvaro Bautista yang cukup bagus di sesi latihan berpeluang menciptakan hiburan baru di MotoGP 2013? Nantikan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda