Scroll to Top

Prediksi Bayern Munchen vs Mainz Liga Jerman Sabtu, 19 Oktober 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 19 Oct 2013

Pep Guardiola

Mario Gotze bisa jadi akan melakoni laga pertamanya sebagai starter Pep Guardiola dalam duel Bayern Munchen vs Mainz di Bundesliga. Bermain di Allianz Arena pada Sabtu, 19 Oktober 2013 pukul 20.30 WIB kemenangan besar wajib diraih untuk menjauh dari kejaran Dortmund dan Leverkusen.

Bayern Munich saat ini memimpin klasemen dengan 20 angka. Namun, sewaktu-waktu terpeleset, Leverkusen dan Dortmund yang cuma terpaut satu poin, bisa mengudeta pasukan Pep Guardiola. Tiga angka seakan tampak mudah melihat Mainz saat ini tercecer di papan bawah setelah lima kekalahan beruntun dan satu hasil seri di laga terakhir melawan Hoffenheim (2-2).

Namun, jangan remehkan Mainz terlalu jauh. Pelatih Thomas Tuchel tak ingin hasil buruk terus menghantui klubnya. Dilansir dari situs resmi Mainz, ia berkata, “Ketika Anda kalah sekian lama, poin dan kepercayaan diri Anda menggantung begitu saja.”

Kendala besar Mainz saat ini adalah menurunnya ketajaman Nicolai Muller. Ia hanya mencetak 1 gol dalam lima laga terakhir. Hal yang berkebalikan dengan Bayern Munchen. Entah itu Mario Mandzukic atau Thomas Mueller yang dipasang sebagai penyerang, atau trio di belakang striker utama, senantiasa menjadi pemecah kebuntuan.

Pertandingan ini sendiri, bisa menjadi laga istimewa bagi Mario Gotze. Setelah dibelenggu cedera, kekasih Ann Kahtrin Vida ini berpotensi melakoni partai debutnya sebagai starter untuk munich. Apalagi saat ini Xherdan Shaqiri cedera enam minggu setelah memperkuat Swiss.

Peluang Munchen menang jelas sangat besar. Tapi, kita tentu masih ingat ketika Freiburg bisa menahan mereka 1-1. Meski sulit, bisa jadi Mainz melakukan hal serupa dan mempersulit sang juara bertahan untuk bergerak.

Perkiraan Susunan Pemain

  • Bayern Munchen (4-1-4-1): Neuer – Rafinha, J. Boateng, Dante, Alaba – Lahm – Robben, Schweinsteiger, T. Kroos, Ribery – Mandzukic
  • Mainz (4-1-3-1-1): Wetklo – Pospech, Bell, Noveski, Park – Baumgartlinger – N. Müller, Geis, Zimling, Choupo-Moting – Okazaki

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda