Scroll to Top

Jadwal Timnas Indonesia vs China Kualifikasi Pra Piala Asia 15 November 2013

By Aditya / Published on Saturday, 19 Oct 2013

timnas indonesia china greg nwokolo

Setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 15 Oktober 2013 yang baru lalu, Indonesia dan China akan kembali bertemu. Jadwal Timnas Indonesia vs China Kualifikasi Pra Piala Asia akan dilangsungkan pada 15 November 2013. Di laga kali ini, giliran China yang bertindak sebagai tuan rumah bagi Timnas Indonesia.

Pada pertemuan pertama di Jakarta, China tampaknya tidak dalam kondisi terbaiknya saat dijamu Indonesia. Meskipun secara statistik Wu Xi dan kawan-kawan lebih menguasai permainan dan memiliki banyak peluang matang, namun hanya satu gol yang bersarang ke gawang Timnas Indonesia yang dijaga oleh I Made Wirawan.

Timnas Indonesia sendiri tampil tidak begitu jelek di laga melawan China tersebut. Kendati masih sering melakukan kesalahan mendasar, seperti salah passing atau melakukan umpan-umpan jauh yang sebenarnya tidak efektif, tetapi tim Garuda masih mampu memberikan sedikit tekanan terhadap China.

Buktinya, lewat proses yang cukup apik, Timnas Indonesia sukses membobol gawang China lewat aksi sang kapten, Boaz Solossa. Gol yang dibuat top skor Indonesia Super League (ISL) 2013 ini pun cukup berkelas. Boaz Solossa melesakkan tendangan voli yang keras menghujam gawang China di bawah kawalan Zeng Cheng.

Memang, peluang Indonesia untuk dapat membawa pulang poin dari negeri Tirai Bambu terbilang kecil. Pasalnya, selain unggul secara kualitas, China pastinya juga akan didukung oleh puluhan ribu suporternya. Namun, dalam sepakbola, apapun bisa terjadi. Siapa tahu, anak-anak asuhan Jacksen F. Tiago justru bakal memberi oleh-oleh manis dari China untuk rakyat Indonesia.

Saat ini, China berada di peringkat 2 klasemen sementara Grup G, hasil dari sekali menang, sekali kalah, dan sekali imbang. Sedangkan Indonesia masih terpuruk di posisi juru kunci. Adapun peringkat pertama dan ketiga ditempati oleh Arab Saudi dan Irak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda