Scroll to Top

UMI X2S, Smartphone dengan Prosesor 8 Core Pertama di Dunia

By Ditya / Published on Saturday, 19 Oct 2013
UMI X2S
UMI X2S

Produsen smartphone asal China, UMI, telah meluncurkan smartphone yang ditenagai oleh prosesor 8 core pertama di dunia melalui seri UMI X2S. Smartphone UMI X2S yang bertenaga prosesor octa-core ini telah hadir di pasar China, tetapi belum diketahui kapan dirilis secara global.

Apa yang ditawarkan oleh smartphone UMI X2S? Jelas yang paling menonjol dari UMI X2S adalah spesifikasi dapur pacunya yang ditenagai oleh “delapan otak” dan diklaim memiliki kinerja tinggi untuk melakukan multitasking. Hal ini karena kedelapan otak dari smartphone UMI X2S bekerja secara simultan.

Ini berbeda dengan prosesor 8 core Exynos besutan Samsung yang hanya bekerja 4 core secara bergantian sesuai dengan tugas yang dikerjakan. Sedangkan prosesor 8 core pada UMI X2S ini dapat bekerja bersama-sama secara simultan.

UMI X2S ditenagai oleh chipset MediaTek MT6592 yang mengusung prosesor 8 core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,5GHz dan dipadukan dengan pengolah grafis dari PowerVR SGX seri 6 dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB untuk menunjang kinerjanya.

Spesifikasi smartphone UMI X2S juga cukup gahar, yakni dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Sektor kamera, UMI X2S mengandalkan kamera belakang dengan lensa dan sensor buatan Sony dengan resolusi 13 megapiksel.

Sektor konektivitas, smartphone UMI X2S ini juga cukup lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, 3G, dan NFC (Near Field Communications). UMI X2S dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 32GB dan tak diketahui apakah tersedia slot microSD atau tidak.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (18/10/2013), smartphone UMI X2S ini diperkirakan akan dijual dengan harga $327 atau sekitar Rp 3,7 juta, cukup menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda