Scroll to Top

Evan Dimas Darmono Diakui PSSI Jika Hengkang dari Persebaya 1927

By Aditya / Published on Saturday, 19 Oct 2013

Evan Dimas Timnas Indonesia U19

PSSI tampaknya tetap bersikeras tidak mengakui status Evan Dimas Darmono sebagai pemain profesional. PSSI hanya akan mengakui hal tersebut jika kapten Timnas Indonesia U19 itu bersedia hengkang dari Persebaya 1927, klub yang menaungi Evan Dimas selama ini.

Keberadaan Persebaya 1927 selama ini memang diabaikan oleh PSSI, terutama setelah terjadi pergantian pengurus usai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada bulan Maret 2013 silam. PSSI hanya mengakui Persebaya Surabaya yang musim lalu menjadi juara Divisi Utama PT Liga Indonesia dan musim depan berlaga di Indonesia Super League (ISL).

Ironisnya, PSSI tetap keras kepala meskipun Evan Dimas telah mempersembahkan prestasi yang selama ini didambakan oleh seluruh masyarakat pecinta sepakbola nasional. Evan Dimas sukses memimpin Timnas Indonesia U19 menjuarai AFF Cup U19 2013 dan meloloskan tim Garuda Jaya ke putaran final AFC Cup U19 2014 usai menghempaskan Korea Selatan beberapa waktu lalu.

PSSI tetap saja mewajibkan Evan Dimas keluar dari Persebaya 1927 jika ingin statusnya diakui. Deputi Bidang Organisasi PSSI, Tigor Salom Boboy, menegaskan bahwa PSSI tidak ingin mempersulit pemain selama pemain tersebut mengikuti aturan yang telah digariskan oleh PSSI.

“Permasalahannya adalah klub tempatnya (Evan Dimas) bernaung itu (Persebaya 1927) statusnya tidak diakui PSSI sebagai federasi sepakbola Indonesia,” tukas Tigor Salom Boboy di Jakarta belum lama ini.

”Status Evan Dimas menjadi pemain profesional bisa diakui federasi kalau ia terdaftar sebagai pemain di klub profesional yang diakui PSSI. Intinya, kami tidak pernah mempersulit pemain,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda