Scroll to Top

Windows 8.1 Telah Hadir di Indonesia

By Ditya / Published on Saturday, 19 Oct 2013
Windows 8.1 Preview
Windows 8.1

Windows 8.1 yang merupakan update besar-besaran dari sistem operasi kurang sukses Windows 8 telah dirilis 17 Oktober lalu. Beberapa jam setelah rilis resmi secara global, Windows 8.1 kemudian diumumkan kehadirannya di pasar Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, sistem operasi Windows 8.1 adalah update besar-besaran yang membawa perbaikan dan kinerja untuk Windows 8. Kehadiran Windows 8.1 di Indonesia ini telah membuka gerbang pengguna Windows 8 di Tanah Air untuk melakukan update ke sistem operasi Windows 8.1.

“Tidak seperti Windows 7 ataupun versi dibawahnya yang menyodorkan update lewat service pack, ini (Windows 8.1) ini merupakan suatu yang baru,” kata Lucky Gani, Business Group Head Windows Division Microsoft Indonesia.

Lucky menambahkan bahwa pengguna Windows 8 dapat melakukan update ke Windows 8.1 secara gratis melalui Windows Store. Sedangkan pengguna sistem operasi Windows 7 atau versi yang lebih tua harus membeli lisensi Windows 8.1 terlebih dahulu untuk dapat menggunakannya.

Windows 8.1 sendiri membawa sejumlah fitur baru, salah satunya adalah hadirnya tombol Start Menu untuk mempercepat akses ke Start Screen. Microsoft juga menambahkan dukungan printer 3D dan layar resolusi tinggi untuk Windows 8.1 ini.

Selain itu, sektor antarmuka juga mendapat banyak perubahan yang memungkinkan pengguna melakukan kostumisasi yang lebih luas terhadap Live Tile dan Start Screen, seperti mengganti background StartScreen atau mengganti warna dan ukuran Live Tail.

Seperti yang dilansir dari Detik (18/10/2013), Windows 8.1 ini juga membawa beberapa aplikasi terbaru, sebut saja Skype dan Internet Explorer 11. Pengguna juga dapat boot langsung ke desktop tanpa harus masuk Start Screen terlebih dahulu.

Lalu bagaimana cara download dan update Windows 8 ke Windows 8.1 secara gratis? Hal ini sudah diulas di tautan ini, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda