Scroll to Top

Lenovo IdeaPad A10 Resmi Diluncurkan, Notebook Berbasis Android

By Ditya / Published on Saturday, 19 Oct 2013
Lenovo IdeaPad A10
Lenovo IdeaPad A10

Setelah beberapa waktu lalu muncul foto dan spesifikasinya di internet, Lenovo akhirnya secara resmi meluncurkan notebook berbasis Android melalui seri IdeaPad A10. Produk Lenovo IdeaPad A10 ini bisa juga diklasifikasikan sebagai netbook karena ukuran layarnya yang kecil.

“Dengan pertumbuhan eksplosif platform Android baru-baru ini, peramngkat pintar, pelanggan lebih mengandalkan aplikasi Android baik untuk bekerja dan bermain. Mengapa mereka diminta untuk beralih dan duplikat untuk menggunakan laptop mereka?”.

“Lenovo A10 menghadirkan ultra- portabilitas dan dual-mode manfaat kepada pengguna Android pada harga yang wajar. Tipis dan ringan, dengan beberapa mode dan inovasi yang terinspirasi dari pengguna, untuk memberikan pengguna pengalaman yang luar biasa,” kata Bai Peng, VP dan General Manager Lenovo.

Lenovo IdeaPad A10 ini datang dengan layar sentuh berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Sayangnya, tak diketahui sistem operasi Android versi apa yang digunakan oleh IdeaPad A10, kemungkinan besar adalah Android Jelly Bean.

IdeaPad A10 ini layarnya tak dapat dilepas dari keyboard seperti perangkat hybrid lainnya, tetapi dapat diputar ke belakang untuk memudahkan pengguna menikmati konten multimedia.

Sektor konektivitas, Lenovo IdeaPad A10 ini dipersenjatai dengan dukungan 2 port USB 2.0, port microUSB, headset jack, WiFi, Bluetooth, dan port HDMI. Lenovo juga membekali IdeaPad A10 ini dengan kamera dengan resolusi VGA yangmenghadap ke depan.

Notebook IdeaPad A10 besutan Lenovo ini dibekali dengan ruang penyimpanan internal sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Sektor dapur pacu, Lenovo IdeaPad A10 ini ditenagai oleh chipset Rockchip RK3188 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1,6GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (18/10/2013), notebook Lenovo IdeaPad A10 ini dijual dengan harga US $337 atau sekitar Rp 3,8 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda