Scroll to Top

Inilah Jersey Klub Sepak Bola Terburuk Sepanjang Masa

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 19 Oct 2013

La Hoya Lorca

Jersey atau kostum klub dan tim sepak bola miliki ciri khas masing-masing. Ada yang disesuaikan dengan logo atau filosofi klub itu sendiri. La Hoya, klub di kasta divisi tiga Liga Spanyol miliki kostum unik. Dijuluki jersey brokoli, inilah kostum tim sepak bola terburuk sepanjang masa.

Di wilayah Murcia, tempat klub tersebut bernaung, brokoli merupakan komoditas industri yang jadi keunggulan daerah. Tak salah memang jika La Hoya adaptasikan itu ke jersey mereka.

Namun, apa yang terjadi justru sebaliknya. Tak hanya menanggung malu mereka juga jadi bahan olok-olok. Alhasil, kostum kedua klub tersebut jadi cibiran pemerhati jersey bola.

Situs Guardian menyebut jika kostum La Hoya adalah jersey terburuk sepanjang sejarah. Situs lain macam Daily Mail menulis jika kostum itu sangat menganggu penglihatan.

La Hoya Lorca 2

Sang pelatih pun mengamininya. Jose Manuel Campos, bos di lapangan berujar jika ada yang aneh di kostum brokoli itu. Namun, brokoli juga tak asing di sana dan terbukti bisa mengganggu konsentrasi lawan.

Di Liga Inggris, pada dekade 90-an Arsenal dan Chelsea juga pernah mendapat predikat serupa. Jersey kuning Arsenal pernah pula dicap sebagai yang terburuk. Sedangkan Chelsea mendapat sematan serupa pada musim 1993.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda