Scroll to Top

Evan Dimas & Timnas U19 Disarankan Ikut Liga Spanyol

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 19 Oct 2013

Evan Dimas & Timnas U19 memang mencuri perhatian pencinta sepakbola nasional dalam kurun waktu belakangan ini. Meski mampu mengharunkan nama bangsa, namun kegemilangan Garuda Jaya juga memunculkan sedikit polemik diinternal PSSI.

Pasalnya setelah meraih gelar juara Piala AFF U-19 2013 dan lolos ke putaran final Piala Asia 2014 di Myanmar, PSSI masih bingung untuk menentukan masa depan anak asuh Indra Sjafri tersebut.

Kebingungan PSSI apakah dibubarkan dan diserahkan ke klub yang ada di Indonesia, ataukah dipertahankan agar menjaga kekompakan dari tim.

Terkait masalah itu salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI saat dimintai komentarnya, Toni Apriliani menyampaikan pendapatnya.

Dirinya mempunyai suatu wacana bahwa Timans Indonesia U-19 agar tidak dirombak dan dipecah-pecah, diikutkan dalam liga tertentu.

“Sebaiknya tim U-19 tidak dipecah, lebih baik masukkan atau ikutkan dalam suatu liga misal di Spanyol, Brasil atau Barcelona” ungkap Toni seperti yang dilansir Liputan6.

Toni menambahkan bahwa hal itu berguna untuk menjaga keutuhan tim jelang turun di Piala Asia U-19 Myanmar 2014 tahun depan.

“Kita ambil contoh seperti timnas U-23 Malaysia, itu untuk menjaga keutuhan. Jadi tahun depan mereka sudah siap turun” tambahnya.

Mengenai adanya klub-klub yang ingin merekrut pemain U-19, Toni mengungkapkan sebaiknya hal itu dihindari karena justru akan mengganggu para pemain.

“Dikhawatirkan kalau sudah masuk klub, mereka kurang fokus dan justru mengganggu mental dari pemain” pungkasnya.

Tony juga menambahkan jika klub baru bisa merekrut para pemain Timnas U19, setelah penampilan mereka di Piala Asia tertuntaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda