Scroll to Top

MotoGP 2013: Motor Bagus, Valentino Rossi Targetkan Podium

By Naqib Najah / Published on Saturday, 19 Oct 2013

Valentino Rossi masih kesulitan masuk dalam rombongan tiga besar. Sepanjang kejuaran MotoGP 2013, Rossi mengaku sulit battle dengan Marc-Lorenzo-Dani. Dengan performa baik motornya, Rossi pun kembali menargetkan podium untuk MotoGP Phillip Island besok.

Valentino Rossi merasa bahagia jelang balapan Minggu (20/10/13) siang besok. Kalimat itu ia tuturkan pasca meraih tercepat kelima dalam sesi latihan bebas II hari Jumat kemarin.

“Saya cukup senang. Terutama sore ini ketika saya mengalami peningkatan begitu banyak. Saya senang dengan kecepatan saya. Tapi saya harus pergi lebih cepat di beberapa bagian, terutama bagian terakhir, di mana saya memiliki kesulitan untuk mengubah motor,” tutur The Doctor.

Sirkuit Phillip Island memang identik dengan Casey Stoner. Sebagai informasi, Valentino Rossi hanya satu-satunya rider di balapan tahun ini yang pernah memenangi seri Phillip Island. Catatan ini yang juga memotivasinya untuk meraih podium.

“Saya senang. Tetapi jika kami ingin naik podium kami harus mengalahkan salah satu dari tiga pembalap Spanyol, kami harus pergi lebih cepat.”

Perasaan bahagia Valentino Rossi itu terwujud. Setelah menempati start position kedua di Sepang, Malaysia akhir pekan kemarin, kini The Doctor mengunci posisi ketiga. Di depan Rossi, ada nama Marc Marquez yang menjadi tercepat kedua, dan Jorge Lorenzo yang menempati pole position.

Catatan positif Valentino Rossi di Phillip Island adalah tak terkalahkan dari tahun 2001-2005, dan selalu menyelsaikan balapan di podium setiap tahun sejak tahun 2000 dengan pengecualian dua perjalannya di Ducati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda