Scroll to Top

Marc Marquez Prediksi Lorenzo dan Valentino Rossi Lebih Cepat di Phillip Island

By Naqib Najah / Published on Saturday, 19 Oct 2013

Marc Marquez melihat perkembangan dalam diri duo Yamaha. Ia menilai, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi akan tampil cepat di MotoGP Phillip Island, Minggu (20/10/13) siang besok. Apa saja yang diungkapkan Marquez jelang seri Australia yang semakin mendekatkannya dengan tangga juara?

Dalam beberapa balapan terakhir, motor yang ditunggangi Marquez terlihat lebih unggung ketimbang Lorenzo. Seri Sepang contohnya. Lorenzo yang sempat memimpin balapan akhirnya harus dilewati oleh duo Repsol Honda. Kelemahan Yamaha juga terletak pada Valentino Rossi. Alih-laih berduel dengan dua Repsol, The Doctor justru sering berjibaku menghadapi perlawahan Alvaro Bautista dari Honda Gresini.

Cerita berbeda ditunjukkan Yamaha di seri Australia. Sebagaimana tutur Marquez:

“Tujuan hari ini adalah untuk mendapatkan barisan depan dan kami sudah meraihnya,” tutur Marquez yang meraih start position kedua. “Kami tahu bahwa Jorge dan Valentino akan sangat cepat selama satu putaran dengan ban lunak baru, sesuatu yang sudah mereka tunjukkan hari ini. Jorge, Dani dan Valentino memiliki kecepatan yang besar, tapi saya pikir saya bisa tetap bersama mereka.”

Dari hasil kualifikasi, Lorenzo menepati posisi kedua. Sedangkan Valentino Rossi kembali membuat kejutan dengan meraih catatan waktu tercepat ketiga (berita hasil kualifikasi bisa disimak di sini).

Berdasarkan hitungan matematis, Marquez sangat berpeluang mengunci gelar jaura MotoGP 2013 di Phillip Island. Ia butuh meraih podium utama dengan Lorenzo tidak finish lebih baik dari posisi ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda