Scroll to Top

Napoli Kalah, Rafael Benitez Salahkan Wasit

By Naqib Najah / Published on Saturday, 19 Oct 2013

Laga big match Sabtu (20/10/13) dini hari antara AS Roma vs Napoli berakhir dengan kekalahan untuk anak asuhan Rafael Benitez. Bertindak selaku tim tamu, Napoli dipulangkan Roma dengan skor 2-0. Menanggapi kekalahan timnya, Benitez mengkambinghitamkan wasit.

AS Roma melanjutkan tren positif di pekan kedelapan Liga Italia Serie A 2013/2014. Bertanding melawan klub besar Napoli, Giallorossi membuka gol perdana di injury time babak pertama lewat Miralem Pjanic. Tuan rumah kembali unggul lewat pemain yang sama di menit ke-71. Panic mencetak gol keduanya lewat titik putih.

Penalti ini yang dipermasalahkan Benitez. Baginya, wasit mengambil keputusan yang salah ketika Borriello dijatuhkan Cannavaro di kotak penalti.

“Penalti mengubah segalanya. Setiap orang mengatakan kepada saya bahwa itu bukanlah sebuah pelanggaran,” tutur Benitez kepada Sky Sport Italia.

“Saya pikir kami memiliki pembukaan yang sulit sepanjang 20 menit pertama, namun sisa babak pertama kami melakukan pertandingan dengan sangat baik, dalam pandangan saya lebih baik dari Roma.”

Lebih lanjut, sekalipun Benitez melihat anak asuhnya tertinggal di injury time babak pertama, namun ia tetap berpendapat Napoli mampu mengontrol jalannya pertandingan di awal babak kedua. Sayang, penalti dan hukuman kartu merah buat Cannavaro mengantarkan mereka pada jurang kekalahan.

“Setelah jeda kami mampu mengendalikan segalanya, tapi dengan hukuman itu semuanya berakhir. Jika Roma membela dengan 11 pemain di belakang, maka tidak mudah untuk menemukan ruang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda