Scroll to Top

Didepak Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu Berlabuh ke Persebaya ISL

By Raditya / Published on Saturday, 19 Oct 2013

Ferry Rotinsulu

Setelah dipastikan tersingkir dari skuat Sriwijaya FC yang telah lama dibelanya, Ferry Rotinsulu tak butuh waktu lama untuk mendapatkan klub baru. Adalah Persebaya Surabaya yang baru saja promosi ke Indonesia Super League (ISL) yang langsung bergerak cepat menggaet kiper berusia 30 tahun itu. Ferry Rotinsulu pun membenarkan bahwa dirinya telah merapat ke Persebaya.

“Alhamdulillah, iya, ke Persebaya,” singkat Ferry Rotinsulu belum lama ini.

Sebenarnya Ferry Rotinsulu masih ingin bertahan di Sriwijaya FC setelah sekian lama merumput di klub kebanggaan masyarakat Palembang itu. Namun, kondisi sang kiper yang kerap mengalami cidera membuat manajemen Laskar Wong Kito tidak lagi menggunakan jasanya untuk ISL musim depan.

Ferry Rotinsulu sendiri telah memperkuat Sriwijaya FC selama 8 musim terakhir, sejak tahun 2006 hingga 2013. Sebelumnya, pemjaga gawang yang beberapa kali dipanggil ke Timnas Indonesia ini bermain untuk tim dari tanah kelahirannya, Persipal Palu.

Di ISL 2013 kemarin, Ferry Rotinsulu memang jarang bermain untuk Sriwijaya FC lantaran masih dalam masa pemulihan cidera. Posisinya digantikan oleh penjaga gawang kedua, Rivki Mokodompit. Penampilan Rivki Mokodompit sepanjang ISL 2013 ternyata cukup memuaskan.

Namun, setelah melepas Ferry Rotinsulu, Sriwijaya FC ternyata masih berburu kiper lagi. Eks penjaga gawang Persisam Samarinda, Fauzi Toldo, dikabarkan telah merapat ke Palembang dan siap berseragam kiper Sriwijaya FC sebagai pengganti Ferry Rotinsulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda