Scroll to Top

Timnas Indonesia U23 Dianggap Rahmad Darmawan Mengalami Peningkatan

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 20 Oct 2013

Setelah Timnas Indonesia U19 menjadi topik yang selalu diperbincangkan, kini perlahan masyarakat mulai mencari informasi mengenai perkembangan Timnas Indonesia U23 yang diarsiteki oleh Rahmad Darmawan. Lantas berita apa yang mereka bawa?

Tim nasional Indonesia U-23 kini sedang menjalani masa pelatnas di Yogyakarta. Pelatih Rahmad Darmawan mengaku sedikit lega, karena ada peningkatan mutu di barisan pertahanan U-23 selama masa pelatnas.

“Saya cukup puas organisasi pertahanan yang ditampilkan para pemain sudah baik” ungkap Rahmad Darmawan.

Namun dari segi penyerangan, pelatih yang akrab disapa RD tersebut mengaku masih sangat minim kreatifitas dan kerjasama antar pemain.

“Pemain masih butuh bersabar lagi dalam menyerang dan jangan terburu-buru” tambahnya soal.

Timnas U-23 yang disiapkan untuk menghadapi SEA Games Myanmar terdiri dari 37 pemain yang nanti akan menyusut jumlahnya.

Tim telah melakukan peningkatan kondisi fisik di pekan pertama dan latihan taktikal. RD pun menambahkan sisi agresifitas tim dengan belajar melakukan pressing.

Dalam waktu dekat ini Syamsir Alam Cs dikabarkan mendapatkan kepastian untuk beruji coba dengan Timor Leste di Stadion Maguwoharjo Sleman pada 30 Oktober 2013.

Ketika dimintai konfirmasinya Sekjen PSSI, Joko Driyono membenarkan perihal uji coba yang akan digelar Timnas Indonesia U23 dengan Timor Leste.

“Selain itu, belum ada lagi di bulan Oktober. Selanjutnya tim akan tandang ke Hong Kong dan Cina Taipei pada November” ungkap Joko Driyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda