Scroll to Top

Sudarmaji: Arema Tak Punya Niat Ganggu Timnas U19

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 20 Oct 2013

Ketegasan Indra Sjafri agar klub-klub Indonesia Super League (ISL) tidak menggangu konsentrasi Timnas Indonesia U19, mendapat tanggapan dari manajemen Arema Indonesia.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Indra mengatakan Arema boleh saja mengajukan rencana-rencana akan mengontrak pemain Timnas U-19 untuk bergabung dengan Arema U-21.

Akan tetapi untuk saat ini Indra Sjafri mengatakan jika para pemain masih ingin fokus terlebih dahulu menghadapi Piala Asia.

Mengomentari himbauan Indar Sjafri tersebut, media officer Arema Sudarmaji mengaku jika sebenarnya Singo Edan tidak memiliki niat untuk mengganggu Timnas U19.

“Tidak pernah ada tebersit niatan apalagi kesengajaan untuk mengganggu Timnas U-19. Arema lebih memprioritaskan untuk kepentingan timnas” ungkap Sudarmaji.

Menurut Sudarmaji sudah banyak pemain dari Arema bergabung untuk timnas. Hal itu sebagai bukti bahwa Arema memiliki kepedulian dan loyalitas untuk negara.

“Sudah banyak pemain Arema yang dilepas untuk timnas senior dan U23, tidak benar kalau Arema diberitakan (mau) mengganggu kosentrasi Timnas U-19″ tambah Sudarmaji.

Sebaliknya menurut Sudarmaji, Arema ingin memberi apresiasi atas kualitas serta prestasi Maldini dan kawan-kawan.

Oleh karena itu sebagai klub profesional dan modern, Arema sudah sepatutnya memberi wadah buat pemain Timnas U-19 untuk dididik menuju pemain profesional.

“Karenanya memang harus berkecimpung di klub profesional dan modern seperti Arema. Sekarang biarkan mereka fokus dulu di AFC Cup” pungkas Sudarmaji.

Keinginan Arema mengontrak beberapa pemain Timnas U-19 adalah karena ada beberapa pemain yang jebolan SAD, yang merupakan satu perusahaan dengan Arema Cronous.

Para pemain Timnas U-19 jebolan SAD adalah Hansamu Yama Pranata, Mahdi Fahri Albaar, Dinan Yahdian Javier, Maldini Pali, Angga Febriyanto Putra, Rudolof Yanto Basna dan Untung Wibowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda