Scroll to Top

Tips Membuat Lipstik Tak Mudah Terhapus

By C Novita / Published on Sunday, 20 Oct 2013

lipstik tahan lama

Lipstik adalah salah satu kosmetik yang paling sering dikenakan oleh kaum wanita, untuk membuat efek wajah terlihat lebih segar dan tak pucat. Jika pemilihan warnanya tepat dan sesuai dengan warna kulit serta busananya, wanita akan terlihat jauh lebih cantik dengan lipstik tersebut.

Namun sayang, lipstik yang digunakan kadang dengan tak sengaja terhapus karena aktivitas seperti berbicara, makan, minum, atau hal lainnya. Tentu akan merepotkan jika Anda harus sering mengoreksi lipstik Anda, bukan?

Berikut ada tips untuk membuat lipstik di bibir lebih tahan lama dan tak mudah terhapus, agar penampilan lebih mempesona, seperti dilansir dari laman Boldsky:

  • Simpan di lemari es

Ahli kosmetik mengatakan bahwa lipstik yang disimpan di lemari es sebelum digunakan akan lebih awet bertahan di bibir, dengan warna yang tak mudah hilang.

  • Dasar bedak

Bedaki dahulu bibir Anda sebelum mengoleskan lipstik di atasnya. Ini akan menjadi dasar yang baik buat lipstik menyerap dan tak mudah hilang bahkan walau Anda minum kopi sesudahnya.

  • Liner bibir

Beri liner atau garis dengan warna yang senada pada bibir Anda, lalu pakai lipstik. Ini akan menjaga bentuk bibir tetap tegas dan tak membuat lipstik jadi coreng moreng.

  • Jangan mencampur

Bila Anda berfikir dengan menggunakan 2 warna lipstik yang berbeda akan menghasilkan warna yang Anda inginkan, juga akan lebih tahan lama, maka Anda salah. Jangan pernah menggunakan 2 buah lipstik dengan warna berbeda. Itu bisa jadi bencana bagi penampilan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda