Scroll to Top

Evan Dimas Menyeberang ke Persebaya ISL?

By Raditya / Published on Sunday, 20 Oct 2013

evan dimas timnas indonesia u19 juara

Kapten Timnas Indonesia U19, Evan Dimas, terus digoda tawaran untuk hengkang dari Persebaya 1927. Baru-baru ini, Evan Dimas bertemu dengan Ketua Harian KONI Jawa Timur, Dhimam Abror, di Surabaya. Kebetulan, Dhimam Abror juga menjabat sebagai Direktur Olahraga Klub PT Mitra Muda Inti Berlian, pengelola Persebaya Surabaya yang musim depan berlaga di Indonesia Super League (ISL). Apakah ini indikasi Evan Dimas menyeberang ke Persebaya ISL?

Status Evan Dimas sebagai pemain profesional memang tidak akan mendapatkan kepastian dari PSSI apabila ia masih bertahan di Persebaya 1927. Pasalnya, usai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Maret 2013 silam, Persebaya 1927 tidak lagi diakui sebagai klub yang resmi bernaung di bawah PSSI.

PSSI lebih mengakui Persebaya Surabaya yang musim lalu berlaga di Divisi Utama PT Liga Indonesia dan berhasil lolos ke ISL musim depan. Oleh sebab itu, PSSI pun mewajibkan Evan Dimas keluar dari Persebaya 1927 untuk dapat diakui sebagai pemain profesional.

Mengenai perjumpaannya dengan Dhimam Abror, Evan Dimas tidak menampik. Namun, pencetak hattrick ke gawang Korea Selatan di laga terakhir Kualifikasi AFC Cup U19 ini membantah jika dirinya disebut akan menyeberang ke Persebaya ISL dari Persebaya 1927. Evan Dimas mengaku belum memikirkan soal nasibnya di klub.

“Saya datang ke KONI Jatim atas undangan Pak Abror dan tidak ada pembicaraan khusus soal bergabung dengan Persebaya. Pak Abror hanya berpesan agar saya terus berlatih dan menjaga kondisi, karena tugas ke depan di timnas masih panjang, khususnya Piala Asia,” tampik Evan Dimas.

“Saya ingin konsentrasi di timnas dulu, menyelesaikan tugas hingga Piala Asia 2014. Saya dan teman-teman harus melakukan persiapan lebih maksimal lagi,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda