Empat pertandingan telah dimainkan dalam gelaran Piala Dunia U17 Sabtu, 19 Oktober 2013. Dari Grup E ada Kanada vs Austria dan Iran vs Argentina, sedangkan dari Grup F digelar laga Meksiko vs Nigeria dan Iraq vs Swedia. Berikut ulasan dari empat pertandingan tersebut.

Kanada vs Austria 2-2

Bermain di Rashid Stadium, Dubai, Austria tidak bisa mempertahankan start bagus mereka. Anak asuhan Hermann Stadler sempat unggul terlebih dahulu di menit ke-28. Sascha HORVATH menggetarkan jala gawang Marco CARDUCCI. 0-1 Austria unggul. Skor ini bertahan hingga jeda fase pertama.

Di awal babak kedua, Kanada mencoba bangkit. Terbukti dengan gol penyeimbang yang lahir dari nama Jordan Hamilton di menit ke-53. Dari gol inilah, pertandingan berjalan semakin seru. Kanada kembali mencetak gol di menit ke-58 lewat penalti Elias Roubos. Namun skor 2-1 gagal bertahan hingga akhir pertandingan.

Austria menyamakan skor di tiga menit berselang lewat Nikola Zivotic. Kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Iran vs Argentina 1-1

Dua laga pembuka Grup E diwarnai dengan dua hasil imbang. Bernasib sama seperti Kanada, Argentina juga meraih hasil imbang 1-1 di laga perdananya. Anak asuhan Humberto Grondona bahkan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Iran di menit ke-1. Adalah Mostafa Hashemi yang membuat terapi shock kepada kubu Argentina. Untungnya Sebastian DRIUSSI merespons cepat dengan mencetak gol penyeimbang di menit ke-15.

Iran vs Argentina

Meksiko vs Nigeria 1-6

Hujan gol terjadi di Khalifa Bin Zayed Stadium. Nigeria secara mengejutkan mengalahkan Meksiko dengan skor 1-6. Permainan rapih Meksiko tidak mampu menaklukkan Nigeria yang tampil lebih ngotot. Hasilnya, Nigeria unggul terlebih dahulu lewat Kelechi IHEANACHO di menit ke-33 dan 40. Semenit berselang, Meksiko memperkecil kekalahan lewat Ulises JAIMES. Namun Kelechi kembali mencetak gol untuk Nigeria di menit ke-49. Disusul Chidiebere NWAKALI (52), Success ISAAC (60), dan Kelechi lagi di menit ke-70.

Iraq vs Swedia 1-4

Tidak mau kalah dengan Nigeria, Swedia pun menangkan telak atas Iraq dengan skor 1-4. Gol lahir dari nama Gustav ENGVALL (36′ 67′), Anton SALETROS (72′), Ali SULJIC (88′) dan gol penghibur Iraq dari MOHAMMED SALAM (54).
Iraq vs Swedia
Pembagian grup Piala Dunia U17 bisa dsimak di sini.