Scroll to Top

Poin Motogp 2013: Jorge Lorenzo Hanya Tertinggal 18 Angka

By Naqib Najah / Published on Sunday, 20 Oct 2013

Kemenangan Jorge Lorenzo di MotoGP Phillip Island 2013 dan diskualifikasi Marc Marquez secara otomatis membuat jarak antar keduanya kian dekat. Lorenzo sebelumnya terpaut 43 angka dari Marquez, cerita berbeda pasca balapan Australia di mana Lorenzo hanya berjarak 18 angka saja.

Persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2013 kembali terbuka. Sebelumnya, dengan selisih poin yang cukup banyak, publik memprediksi nasib Lorenzo sudah usai. Marquez digadang-gadang mencatatkan rekor barunya dengan menjuarai MotoGP di saat statusnya sebagai debutan MotoGP.

Di seri Phillip Island, Marquez bisa mengunci gelar juara andai finish di urutan pertama sementara Lorenzo tidak finish lebih baik dari posisi tiga. Sayangnya, Marquez gagal meraih hal ini. Diskualifikasi yang diperolehnya mengahadang Marquez memperlebar jaraknya dengan rider Yamaha itu.

Sebagai informasi, Marquez terkena diskualifikasi lantaran tetap menggeber motor di saat balapan sudah masuki lap ke-10. Aturan balap di Phillip Island, para rider harus mengganti motor baik di lap ke-9 atau paling lambat lap ke-10. Hal ini dilakukan menyusul kemampuan ban yang tidak bisa bertahan lama.

Marquez terlihat terlalu berambisi. Ia tetap melaju dan baru mengganti di lap ke-11. Aksi Marquez ini seolah kontra diktif dengan pernyataannya sebelum balapan digelar. Waktu itu, Marquez menyatakan ingin bermain aman. Ia hanya ingin mengakhiri balapan dengan baik, tanpa peduli podium utama. Namun ia justru terlibat battle sengit dengan rivalnya, Jorge Lorenzo.

Dengan selisih 18 poin dari Marquez, mampukah Lorenzo menyalip Marquez dari posisi utama klasemen sementara MotoGP 2013?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda