Scroll to Top

Sir Alex: Satu Trofi Saja Sudah Bagus Bagi David Moyes

By Wan Faizal / Published on Sunday, 20 Oct 2013

David-Moyes

Eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, memberi penilaian bahwa jika musim ini David Moyes bersama pasukannya bisa meraih satu trofi saja, maka itu sudah sangat luar biasa dalam tahun pertama Moyes menangani United. Satu trofi yang dimaksud Fergie tak melulu trofi Premier League, namun bisa saja FA Cup maupun Capital One Cup.

United kembali mengalami kelabilan performa di liga musim ini. Sempat bangkit dengan memukul Sunderland dua pekan lalu, semalam United malah ditahan imbang oleh Southampton di Old Trafford. Hasil tersebut hingga kini masih memaksa Setan Merah duduk di papan tengah klasemen sementara.

“David hanya harus mempertahankan apa yang telah tim lakukan dalam 20 tahun terakhir. Itulah kuncinya. Ia tak harus melakukan hal yang lebih baik atau buruk. Lanjutkan saja kesuksesan yang ada karena tak mudah menjadi juara di liga ini,” ujar Fergie.

“Untuk David, memenangi satu trofi akan menjadi raihan hebatnya di musim ini. Tak peduli trofi apa itu. Entah Capital One Cup, FA Cup, European Cup, atau Premier League. Saya berharap ia bisa meraihnya karena ia punya banyak dukungan.”

Secara khusus, Fergie menyoroti tentang akan sulitnya peluang United untuk mempertahankan gelar musim ini. Tidak hanya karena performa labil saat ini, pun juga dengan saingan yang juga ingin merebut gelar dari tangan United.

“Sepertinya ada enam tim yang berjuang meraih gelar juara. Kami sendiri, City, dan Chelsea adalah favorit utama. Arsenal memulai liga dengan bagus, begitu juga Liverpool dan Tottenham. Ini akan menjadi persaingan yang sengit.”

Apapun itu, fans United harus tahu bahwa Fergie pun harus menunggu sekitar tiga tahun untuk meraih trofi pertamanya saat mulai menukangi United dahulu. Namun trofi tersebut kemudian menjadi batu pijakan Fergie untuk meraih sukses besar di Old Trafford. Bukan tidak mungkin jika Moyes akan melewati jalan yang sama seperti pendahulunya itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda