Scroll to Top

Suzuki Ertiga: Spesifikasi dan Harga

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 20 Oct 2013

Maruti-Suzuki-Ertiga-MPV

Lebih dari setahun Suzuki Ertiga hadir di tanah air. Kendaraan ini sejak dirilis pada April 2012 lalu, telah menjadi salah satu pemain yang mampu bersaing di lini mobil MPV. Ada tiga tipe yang dihadirkan, yaitu GA, GL, dan GX. Perbedaan ketiganya tidak terlalu menyolok untuk bagian bodi. Hanya saja memang ada sedikit perbedaan dalam fitur yang disediakan.

Sebagai pengingat, spesifikasi dasar dari Suzuki Ertiga yaitu memakai mesin seri K 14 B. Mesin ini terbuat dari alumunium yang ringan, namun mampu memberikan respons dan tenaga yang cukup baik. Di dalamnya terdapat 4 silinder segaris dengan volume 1.373 cc, DOHC, 16 katup, dan variable valve timing (VVT). Untuk mencapai pembakaran sempurna, mesin diperkuat dengan multi point injection yang sekaligus mengefisienkan emisi gas buang.

Dikutip dari situs Ertigasuzuki, tenaga yang dihasilkan mencapai 95 PS pada putaran 6.000 rpm. Sementara untuk torsi puncaknya mencapai 130 Nm di putaran 4.000 rpm. Tenaga yang muncul diklaim cukup optimal karena adanya penerapan teknologi Drive-By-Wire. Teknologi tersebut memungkinkan mesin bekerja lebih akurat, responsif, dan berakselerasi lebih baik dengan dukungan sistem electronics control mobile (ECM). Pengendalian katup bahan bakar disokong sensor potensiometer, dan bukan kabel gas.

Ada 8 warna yang bisa dipilih untuk Suzuki Ertiga. Yaitu Cool Black, Silky Silver, Pearl White, Serena Blue, Graphite Grey, Burgundy Red, Radiant Red, dan Dusky Brown. Dan, untuk harga Ertiga di tahun 2013 ini sebagai berikut:

  • Tipe GA – Rp 149 Juta
  • Tipe GL MT – Rp 164.8 Juta
  • Tipe GL AT – Rp 175.8 Juta
  • Tipe GX MT – Rp 176.8 Juta
  • Tipe GX AT – Rp 187.8 Juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda