Scroll to Top

Audi A5 DTM Champion Special Edition: Kendaraan Juara yang Hanya Dibuat 300 Unit

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 20 Oct 2013

audi a5 dtm

Audi segera membuat edisi terbatas untuk mobil Audi A5 DTM Champion Special Edition. Kendaraan ini rencananya hanya akan dibuat sebanyak 300 unit. Audi sengaja membuatnya dalam rangka merayakan kemenangan Mike Rockenfeller menjuarai balapan DTM 2013. Spesifikasi yang dimiliki termasuk gahar untuk di kelasnya.

Audi A5 DTM Champion Special Edition dibekali dengan bebera jenis mesin. Pertama adalah TDI quattro 2,0-liter, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 177 horse power. Ada pula mesin TDI quattro 3,0-liter yang bisa mengeluarkan tenaga sampai 245 horse power.

Pilihan lainnya yaitu mesin TFSI quattro. Pada TFSI quattro 2,0-liter, tenaga yang dimilikinya mencapai 225 horse power. Sementara itu, untuk mesin TFSI quattro 3,0-liter mampu meledakkan tenaga hingga 272 horse power.

Tampilan bodinya memakai dasar dari desain Audi A5 Coupe. Hanya saja Audi menyematkan logonya di beberapa tempat pada bodi. Salah satunya adalah di bagian bawah dan trim pintu. Penampakan logo menambah eksklusivitas desain yang tidak ada di Audi A5 Coupe.

Sementara itu, Audi A5 DTM Champion Special Edition memiliki tiga varian kelir  yang bisa dipilih. Warna yang tersedia yakni Misano Red, Daytona Grey, dan Glacier White. Bagian buritannya memiliki warana yang sama dengan bodi. Untuk tempat kaca spion, telah disepuh dengan kesan krom. Belum cukup sampai di  sini, kendaraan ini makin “jantan: dengan penambahan velg allloy berukuran 20 inci berupa model 5-spoke.

Pabrikan lain yang sebelumnya membuat kendaraan untuk merayakan kemenangan di ajang DTM adalah BMW. Tahun lalu BMW memroduksi M3 DTM Champion Edition sebagai konsekuensi kemenangan BMW M3 di ajang ini dengan pengendara Bruno Spengler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda