Scroll to Top

Indonesia XI Vs League Stars Skor 3-3: Hasil Battle of Jebret

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 20 Oct 2013

Hasil pertandingan antara Indonesia XI Vs League Stars berakhir imbang 3-3. Bertanding di Stadion Sultan Agung Bantul, laga Indonesia XI melawan League Stars cukup memberikan tontonan yang menghibur.

Dalam laga yang bertajuk Battle of Jebret ini, Indonesia XI menggunakan kostum Merah-Putih. Sementara sang lawan yang berisi pemain asing Liga Indonesia, menggunakan kostum Putih-Hitam.

Indonesia XI langsung menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit, sayangnya mereka harus tertinggal dua gol lebih dahulu melalui Herman Dzumafo dan Fahad Al Dossary.

League Stars membuka skor 1-0 melalui Herman Dzumafo menit ke 16. Lepas dari jebakan offside, Dzumafo sukses memperdaya kiper Indonesia XI yang dikawal Aji Saka.

Di menit ke 29 League Stars mampu memperbesar keunggulan 2-0 melalui Fahad Al Dossary. Memanfaatkan umpan Ronald Fagundez, sundulan Fahad ke pojok tiang jauh sukses merobek jala Indonesia XI untuk kali kedua.

Namun tidak membutuhkan waktu lama, Indonesia XI mampu memperkecil ketertinggalan melalui Ferdinand Sinaga di menit ke 31.

Akselerasi Titus Bonai di sisi kanan pertahanan League Stars, dilanjutkan dengan umpan silang ke mulut gawang. Ferdinand Sinaga yang menyambut umpan Tibo, menuntaskan peluang dengan tendangan keras ke dalam gawang.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-2 untuk keunggulan League Stars tetap bertahan menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua menit ke 48, Indonesia XI mendapatkan peluang setelah Tibo memberikan umpan terobosan ke mulut gawang League Stars.

Sayangnya dua kali umpan Tibo, gagal dimanfaatkan Ferdinand Sinaga dan Patrich Wanggai meski sudah berhadapan dengan kiper League Stars yang kali ini dikawal Ali Barkah.

Sementara itu melalui serangan balik cepat, League Stars mampu memperbesar keunggulan di menit ke 56. Osas Saha tidak menyia-nyiakan peluang yang dimilikinya, setelah sukses memperdayai Aji Saka dengan bola lambung.

Indonesia XI baru bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 di menit ke 64 melalui Ferdinand Sinaga.

Berawal dari akselerasi Tibo di sisi samping, bola sodoran Tibo dikotak pinalti sukses dimanfaatkan Ferdinand dengan menempatkan bola di sudut atas.

Usaha Indonesia XI untuk menyamakan kedudukan terwujud setelah Ferdinand Sinaga dijatuhkan kiper Ali Barkah di kotak pinalti menit ke 71.

Tibo yang maju sebagai algojo pinalti, sukses menempatkan bola ke sudut kiri sekaligus membuat skor imbang 3-3. Skor imbang 3-3 pun menutup pertandingan malam hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda