Scroll to Top

Roberto Mancini: Carlos Tevez (Mungkin) Tak Akan Pernah Bermain Lagi untuk Manchester City

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 28 Sep 2011

carlos tevez cadangan

Kekalahan Manchester City dari Bayern Muenchen tampaknya berdampak besar bagi keutuhan tim multi bintang ini. Dalam pertandingan tersebut, City mesti takluk oleh dua gol Mario Gomez. Kekalahan ini juga mengakhiri rekor tak pernah pulang tanpa angka City sejak ditekuk Manchester United 3-2 di Community Shield.

Masalah bukan hanya mentalitas para pemain bintang City yang meragukan saat berada di pentas sekelas Liga Champions. Tetapi juga keegoisan mereka untuk menjadi starting XI atau meminta terus bermain selama 90 menit.

Misalnya, dalam duel dini hari tadi, manajer Roberto Mancini memakai duet tersubur City saat ini, Sergio Aguero dan Edin Dzeko. Hingga menit 55, City sudah tertinggal 0-2. Mancini memutuskan untuk melakukan perubahan. Ia menarik Edin Dzeko untuk memasukkan Nigel de Jong. Alih-alih menghormati sang pelatih, Dzeko tampak kesal. Ketika duduk di bangku cadangan, ia membanting sepatu untuk melampiaskan kekesalan tak berhak menyelesaikan pertandingan.

Yang lebih tolol tentu aksi Carlos Tevez. Penyerang yang menjadi top skorer Premier League musim lalu ini menolak untuk dimainkan sebagai cadangan! Mancini yang jengkel kemudian berkata bahwa Tevez tidak akan pernah lagi dimainkan sepanjang musim. Katanya, “Saya sudah membantu Carlos dua tahun terakhir. Namun, kini, saya tidak bisa menerima sikapnya. Saya ingin Carlos masuk lapangan untuk membantu tim (yang kalah 0-2). Mungkin ia tak puas karena tidak menjadi starter.”

Tevez sendiri memang bermasalah sejak awal musim. Ia sempat menyatakan ingin pergi dari Manchester. Klub sekelas Internazionale sempat meminangnya, tapi usaha ini gagal. Sementara, posisinya sebagai kapten sudah digantikan oleh Vincent Kompany.

Dengan sikapnya ini, bukan tidak mungkin Tevez akan benar-benar “diusir” dari City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda